Sunday, October 16, 2011

Get BACK TO SCHOOL

Gue heran.
Kenapa sih, orang dewasa itu gak ngerti perasaan yang lebih muda? Minimal nih ya, perasaan para pelajar?
Bukan cuma orang tua murid, tapi yang mau gue singgung kali ini adalah... PARA PENGUSAHA!
Sadar atau nggak, para pengusaha, terutama pengusaha barang2 kebutuhan sekolah selalu mengumbar-umbarkan embel-embel: BACK TO SCHOOL tiap liburan mau selesai.
Mereka pikir, kita seneng?! Mereka pikir, kita semangat ke sekolah terus kucluk-kucluk dateng ke toko beli produk mereka, setelah ada artis lucu teriak-teriak di iklan kegirangan: BACK TO SCHOOL teman-temaaaan!

-_-_-_-_-

Sekolah ga seburuk itu sih. Ada beberapa sisi positif, contohnya, ketemu temen-temen. Apalagi buat anak kuper kayak gue yang gaboleh pergi-pergi pas libur (serah gue mau curcol, ini blog gue kan :p).
Selain itu, kalo udah liburan, seharusnya kita siap-siap belajar buat materi selanjutnya. Oke, itu cuma bullshit. Dikit banget dari kita yang bakal belajar selama liburan kalo ga ada event-event tertentu.
Overall, gue cuma mau bilang. Sekolah emang malesin. Tapi kalo udah sekolah, sekesel apapun lo, manfaatkanlah. Belajar dengan tujuan utama lo, yaitu kejar nilai.
Seperti di postingan gue sebelumnya, motivasi kita belajar harusnya yaa kejar nilai (biasanya). Apalagi di kelas 9 ini, makin harus dikejer. Ohya, buat kalian yang kelas 7 sama 8 juga. Nilai kalian dihitung lhoo buat UN..
Selain itu kalo kita liat dari sisi positif pertama, yaitu ketemu temen, harusnya kalian sekolah juga semangat karena itu. Kalo bisa sih, jangan habiskan waktu sekolah kalian buat musuh-musuhan, cari temen sebanyak mungkin. Have fun, sebanyak mungkin (tapi ga lupa belajar, apa guna have fun bareng temen kalo ga lulus?) karena waktu sekolah itu berharga banget. Sekarang ini, gue ga berharap waktu cepat berlalu, soalnya ini tahun terakhir gue di SMP dan gue ga mau cepet-cepet pisah sama temen2:( boleh dibilang sih, temen SMP gue lebih akrab aja daripada temen SD dulu. Tapi temen SD dulu, apalagi temen2 kelas 6 asik-asik kok! Beberapa temen SD gue juga ada yang masih contact-contactan hehe..
Jangan males sekolah yaa, intinya! Tapi kalo males sekolah di hari pertama setelah liburan gapapa :p

No comments:

Post a Comment