Monday, October 3, 2011

I'm Proud to Be Me!

I'M PROUD TO BE ME!
Itu adalah ungkapan umum di masyarakat.
Masalahnya adalah, masyarakat kita itu masyarakat dengan mental gembel. Cengeng.
Bener kok.
Gue bukannya nyindir atau apa.
Orang sekarang udah bukan lagi jadi diri mereka sendiri. Mereka lebih mau ikut-ikutan orang. Ga berani jadi leader, nge-followwww mulu. Parahnya lagi, banyak yang udah bermutasi jadi 'cari sensasi'. Nyolot. Sok eksis. Gue oke, situ bokek. Orang lain salah, cuma dia Mr. Right.
Coba deh, anak junior nyolot jaman sekarang, kalo dibacotin dikit, langsung keluarin jurus aku-laporin-qaqa-ke-BP.
Hal ini terjadi sendiri sama gue, yang nemuin adek kelas nyolot yang dengan bangganya, ngomong ke gue kalo dia berhasil 'damai' sama temen gue, dan begonya, dia ceritain soal BP itu. Hello backingan banget lo. Udah gitu kalo ada pentolan alumni dateng dia sok deket, padahal tuh alumni kaga kenal dia. Bego banget ga sih?!
Balik lagi ke anak itu, suatu hari ada anak kelas 7 temennya dia ngadu ke BP. Ngaduin anak kelas 7 juga yang nyelepet dia pake dasi kenceng banget. Dan si anak nyolot ini malah belain si penyelepet, yang diaduin ke BP, dan malah ngatain si pengadu banci.
Well, lo punya otak? Kalo punya, masih berfungsi ga? Gue jamin saraf mulut lo buat bacot tuh kenceng banget, saking kenceng dan aktifnya, sampe mutusin saraf pengingat sama saraf malu lo.
Lo ga inget yang udah lo lakuin dulu? Dasar bego.
Tapi bukan berarti semua junior salah. Ada kok junior yang baik.
Bukan berarti juga senior semuanya baik. Sorry aja ya, gue ga mihak di sini.
Malah, menurut gue kalo junior itu dikatain nyolot, senior dikatain banci.
Bener, soalnya biasanya senior yang kayak gitu cewek sok eksis kecentilan yang pengen banget disembah. Tapi lucunya, ada juga cowok senior sok eksis. Yap, sok-sok ikut campur masalah ceweknya. Karena menurut gue cowok itu harusnya stay cool dan diem aja, cuma nonjok kalo emang salah.
Soal senior cewek, gue punya pengalaman. Pas gue kelas 7, belom seminggu masuk temen gue udah dilabrak. Pas gue kelas 8, beberapa bulan setelah masuk ada anak kelas 7 yang nyolot abis, angkatan gue ngelabrak, tapi ga sampe gebrak meja kayak tahun lalu, kan lebay. Paling cuma diomongin doang. And you know what? Angkatan gue dibilangin sama senior kecentilan itu jangan main labrak. Pengen banget rasanya gue teriak di depan muka senior kecentilan itu, buat ngingetin kalo siapa sih yang sok eksis ngelabrak bahkan belom seminggu setelah MOS selesai? T-o-l-o-l.
Kalo soal senior cowok, ada satu cowok kuntet yang belaga lapangan basket punya dia. Soe hahahahahahahahaha. Ada juga yang nonjok adek kelas gara-gara dia becandain cewek si penonjok ini. Katanya, "Gue cipok lo haha." Oke, siapapun juga tau ini cuma bercanda. Tapi si ceweknya ini emang dasar ember atau bego atau toket kegedean, malah ngadu ke cowoknya yang seangkatan gue. Dasar pasangan bego, si cowok juga langsung nonjok adek kelas itu. Bapaknya dateng. Marah-marah. Hampir digampar itu si cowok seangkatan gue kalo ga ada guru.
Intinya adalah, jangan belagu. Perhatiin diri lo sendiri. Lo junior? Hormat sama kakak kelas. Lo senior? Jangan belaga sok eksis sama adek kelas sok sangar ditampol mewek. Yang penting sih satu, pergunain otak lo.
Oya, kemaren gue baru nonton John Pantau tentang tawuran SMA. Please deh, kakak-kakak SMA kalo kakak cukup punya otak buat lulus UN, masa sekolah cuma tau bawa gear buat bantai orang? Lo sekolah buat jadi demonstran ababil? Mikirin harga BBM padahal ulangan matematika merah semua? What the hell dude, run what you are responsible for. Kalo mau tawuran, mending make by one jangan kayak banci ngamuk rame-rame bawa gear sama samurai.
Sekian.

P.S= No offense, kalo merasa tersindir, perbaikin diri lo, BUKAN NGAMUK ke penulis.

No comments:

Post a Comment