Tuesday, October 4, 2011

Lagi, Pulsa Tersedot Oleh Oknum TIDAK Bertanggungjawab

Postingan gue hari Jumat lalu, tadinya mau gue sambung dengan kabar bahagia.
Gak taunya, kejadian itu berulang. Hari ini pulsa gue kepotong Rp 2.200 dari nomor yang berbeda, 7337.
Gue telpon ke call center Indosat, karena untungnya pulsa gue 'disisakan' 800 rupiah. Telpon pertama putus, bangsat memang, gue kan bayar. Telpon kedua baru bisa plong. Katanya gue disedot daru 7337.
Yang gue pertanyakan adalah, masa iya sih gue belom pernah daftar apapun tapi kedaftar? It's suck! Kata mbak-nya, gue mungkin didaftar rekan atau klik link. Padahal gue gapernah kasih hape gue ke orang lain atau klik link (tapi gue jadi curiga gue klik link22 aneh pdhl sih emang gapernah).
Obviously, gue jadi males punya pulsa banyak-banyak. Untung banget kemaren gue langsung daftarin paket. Kalo ngga? Beh, pulsa gue mungkin kesedot lebih dari Rp 2.200 kali!
Sekarang pulsa gue tinggal Rp 4,- dan lagi mencoba STOP ke 7337, tapi error gitu. Apa mungkin mereka tau, pulsa gue ga banyak lagi, dan ga mau sedot pulsa gue sembarangan?
Pesan yang mau gue sampaikan adalah, hai para penyedot pulsa. Kenapa kalian mencari uang dengan tidak halal? Gue bukan muslim, tapi gue tau mencuri baik secara langsung maupun tidak langsung itu haram di agama manapun. Dosa.
Memang, mencuri 2200 untuk 1 customer terlihat kecil, tapi bagaimana kalau hal ini sudah berlangsung di berjuta-juta orang di Indonesia? Serakah. Kalau kalian tidak mampu mencari uang dengan halal, silahkan, pikir sendiri dunia akhirat. Bahkan tukang sampah yang bekerja setiap harinya di tengah bau sampah, lebih tinggi derajatnya daripada anda!
Dan untuk Indosat, tolong perhatikan customer-customer-mu dan tindaki lebih lanjut dengan serius. Saya yakin, jutaan orang sudah malas memakai kartu Indosat seperti saya. Dan kalau orang-orang belum mengetahui kartu ini sebagai nomor saya, saya sudah ganti kartu jauh-jauh hari sebelum ini! Ingat, satu customer seperti saya meninggalkan Indosat memang bukan sebuah perkara, tapi ribuan bahkan jutaan orang? Bahkan membayar gaji karyawan pun kalian mungkin tak akan mampu. Jadi tolong lebih diperhatikan layanannya (seperti yang gue bilang, telpon ke CS bayar tapi masih bisa putus) karena saya juga capek harus telpon dan BAYAR ke customer service setiap kali 'kerampokan' pulsa.
Terima kasih.

FYI, pulsa gue tetep kesedot walaupun hape ga aktif. Tercatat menurut customer service pulsa gue kesedot pukul 1:28 pagi. Itu SUBUH ya dan hape gue positif MATI.

1 comment: