Thursday, May 3, 2012

Solusi Kerusakan SIM Card

Hari ini, lagi-lagi saya memiliki masalah dengan IM3 saya, setelah beberapa waktu yang lalu pulsa saya tiba-tiba "tersedot" oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Kali ini SIM card saya rusak. Gejalanya:
- Dari tadi pagi sinyal terus SOS
- Di reboot berkali-kali, tetap SOS
- Dipindah ke handphone lain tetap SOS
Akhirnya karena saya sudah menyerah, iseng-iseng saya pakai kartu lain. Ternyata bisa! Jelaslah masalah terletak pada SIM card saya. Oleh karenanya saya berniat untuk melaporkan kerusakan ini ke galeri Indosat. Prosedurnya sama saja dengan pelaporan kehilangan kartu. Nantinya kartu kita akan diganti dan nomor tetap sama, enaknya lagi, katanya pulsanya tidak berkurang. Menurut teman saya yang berpengalaman kehilangan handphone, kita tinggal pergi ke galeri Indosat terdekat dengan membawa SIM card (jika tidak hilang) dan tentunya KTP atau kartu identitas lainnya yang tadi kita gunakan untuk mendaftar saat pertama kali memakai kartu. Biaya penggantian hanya Rp 5000, bahkan menurut hasil surfing google, bisa gratis apalagi karena kartu saya tidak hilang. Jika ada stok kartu di galeri Indosat tersebut, kartu kita bisa diganti dalam waktu 1x24 jam. Mudah dan cepat bukan?
Update seterusnya mengenai kasus ini, tunggu di blog ini! :D

4 comments:

  1. om bisa bantuiin gk kartu IM3 saya juga sama errornya nih nonya:085766585517 tar saya bayar deh pake pulsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kebetulan gak bisa, harus Anda sendiri yang dateng ke IM3 Centernya. Sebab harus pake kartu identitas pas registrasi dan harus wali yang bersangkutan kayak orang tua.

      Delete
  2. wkkwkk, kayaknya nyindir gw tuh,.."Menurut teman saya yang berpengalaman kehilangan handphone,"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk ga nyindir kok... Btw ada yang stalking blog gueeeee wkwk

      Delete