Sunday, June 3, 2012

Terima Kasih Pemerintah DKI Jakarta untuk Busway

Jadi inget, selama 15 tahun gue hidup, hampir setiap kali gue mengatakan "Tidak" untuk setiap tawaran dari temen-temen gue untuk jalan-jalan. Sedih banget ya rasanya, ga bisa seneng-seneng sama temen. Tiap pulang sekolah juga harus langsung pulang ikut jemputan, kalo nggak, ya kagak bisa pulang!

Tapi makasih buat Pemerintah DKI Jakarta! Karena pembangunan Koridor 11 bus Transjakarta ternyata memang ga delay-delay kayak sebelumnya. Target selesai bulan Desember untuk menghindari banjir 5 tahunan ternyata berhasil. Pembangunannya lancar dan tanpa dana yang tersendat-sendat.

Koridor 11 jurusan Kampung Melayu-Pulogadung benar-benar membantu orang-orang seperti gue buat pulang ke rumah di daerah Buaran. Selain murah, juga aman dan cepat. Sebelumnya gue harus naik M.32 yang harus muter perumahan Cipinang Elok dan bisa memakan waktu 2 kali lebih lama dibandingkan dengan naik bis Transjakarta. Sekarang perjalanan bisa lebih cepat. Dan yang terpenting, gue udah bisa jalan-jalan sama temen-temen gue! Jadi buat yang bilang kalo karena teman lah gue berubah jadi anak yang suka jalan-jalan. Kalian salah besar ya, maaf. Gue emang suka jalan-jalan dan bus Transjakarta ini merealisasikan semuanya.

Terima kasih Pemerintah DKI Jakarta! Mungkin proyek ini masih sebagian kecil dari proyek lainnya, tapi sudah sangat memfasilitasi penduduknya! Saya sebagai penduduk kota juga berharap, proyek Monorail dapat diselesaikan dengan baik.

No comments:

Post a Comment