Friday, July 13, 2012

Trip to Bali -Part 1

Oke, jadi gini.

Tanggal 3 Juli 2012 adalah hari yang menggembirakan bagi gue karena....... Gue bakalan naik pesawat untuk pertama kalinya!!!!!!!! \=D/ Perdana ch0eyyyyyyy!

Nah, rencananya gue bakal ke Bali pada tanggal 3 Juli sampai tanggal 11 Juli. "Rencananya". Karena ternyata bukan hanya di-delay masalah gue kali ini, tapi ketinggalan pesawat. Bzzzz.

Jadi ceritanya penerbangan gue adalah pada pukul 15.30 tetapi karena ada 'kecelakaan' makanya gue berangkat dari rumah pada pukul 14.00. Itu udah notabene telat banget dan nyampe disana pas-pasan, ternyata pesawatnya udah take off. Rasanya lebih dari sedih ya, lebih ke nyesek :(( Habis itu langsung nyari tiket, dan beruntung, dapet tiket untuk penerbangan keesokan harinya. Masih pake penerbangan yang sama, Air Asia.

Nah akhirnya hari itu pun gue langsung pulang ke rumah dong karena emang mau ngapain lagi. Lumayan seneng juga sih karena gue bisa nonton Harry Potter malam itu di Trans TV *trying to be happy*.

H+1 To Bali

Besoknya, gue dapet penerbangan pukul 13.45 dan kali ini gue beserta keluarga udah siap-siap ancang-ancang nih.. Kita berangkat dari rumah jam 10 pagi, hampir 4 jam sebelum penerbangan. Dan bener aja, check-in sama atur bagasi itu prosesnya cukup lama sehingga minimal lo harus dateng ke airport seenggaknya 2 jam sebelum penerbangan udah sampe. Udah gitu Gate ternyata ditutup 20 menit sebelum penerbangan, jadi emang mending kepagian untuk urusan ini.

Clement, foto-foto dulu selagi nunggu pesawat
Nah, emang dasar ya, kemaren gue dateng pas-pasan, pesawatnya tepat waktu. Giliran hari ini gue dateng 4 jam lebih awal, ehh pesawatnya delay sampe 1 jam!-__- Tapi yaa, ini mungkin ujian Tuhan ya supaya kita lebih menghargai waktu haha-_-

Clara, pake headset cuy supaya kuping ga pengeng, beats loh..

Akhirnya sampailah waktu untuk take off. Gue udah senyum-senyum aja nih, haha pengalaman pertama cuy! Tapi untuk lebih jelasnya soal pengalaman terbang adalah: http://9gag.com/gag/4723614 cek aja disitu bro!

Clement a.k.a Lei, menyambut 1 jam 40 menit paling membosankan..
Nah, pengalaman ga enaknya dari naik pesawat adalah, kuping lo pengeng. Pas take off emang biasa aja ya, lo boleh show off lo tahan sakitnya, tapi begitu landing.......... Bedeuh, sakitnya minta ampun. Apa lagi pas landing itu kayak step-by-step gitu turunnya, jadi sakitnya tahan lama.. Nah untuk hal ini gue udah baca artikel nih, lo makan aja permen hisap terus atau telen-telen ludah. Kalo ada permen bakal lebih efektif lagi!

Finally, gue mendarat juga nih di Ngurah Rai Intertational.... Eits, nama boleh pake embel-embel "International" tapi penampilannya gak gitu bagus!-_- Bahkan ubin rumah gue lebih bagus daripada airportnya yang di Bali. Padahal udah banyak bule ya, dan bule taunya justru Bali. Pokoknya kalo lo di Jakarta pake terminal 3 (terminal baru, modern abis) dan turun-turun lo liat Ngurah Rai, rasanya...... Bayangin aja sendiri :p Tapi jangan salah, dibalik bandara yang tidak menjanjikan, Bali menawarkan sejuta keindahan! *promosi*

Betewe, sayangnya nih gue ga banyak foto di airport, tapi lagi ada pembangunan kok. Jadi kalo kalian ke Bali lagi beberapa bulan (karena gue yakin dananya kenceng) atau tahun ke depan, bandara di Denpasar ini udah bakalan keren banget kok. Jadi kita liat aja nanti! Hehehehe.

Gue sampe di Bali sekitar jam 6 waktu setempat. Btw rasanya keren gimana gitu tuh, pas smartphone lo bilang "New time zone detected!" :p sensasi yang menyenangkan! Wkwkwk

Gue beserta keluarga (gue berangkat bareng Clara, Lei, Jiji, Jichong, dan Pho-pho gue) dijemput sama sopirnya sepupu Jichong gue dan langsung diantar makan di Beachwalk. Fyi, Beachwalk itu mall yang baru di Bali dan di Bali juga ga banyak mall. Sejauh ini yang gue tau cuma Beachwalk sama Galleria. Dua-duanya ada di Kuta. Nah, Beachwalk ini masih banyak outlet yang belom buka tapi udah lumayan keren kok, konsepnya juga udah keliatan kalo mall ini nantinya bakalan kece gitu. Gue ada foto di Beachwalk sebenernya, yang sayangnya kehapus......... Tapi ya sudahlah :( kapan-kapan ke sana lagi AMIN!

Beachwalk ini terletak pas banget di seberang Pantai Kuta, sederet sama Hard Rock Hotel, Mercury Hotel, dll. Disana gue dianter buat makan malam di restoran Jepang (yang kebetulan punya sepupunya Jichong gue), Kyuko. Makanannya enak! :9 Dan karena gue emang cari aman, karena gue gasuka sushi dan semacamnya, maka gue pilih Chicken Teriyaki deh. Mantap!

Selesai makan malam, udah jam 8 malam tuh waktu itu, gue langsung dianter ke hotel. Kebetulan sebelum pergi gue ada cek di internet dulu hotelnya kayak apa, dan........ ini hotelnya keren abis. Jujur aja gue jarang nginep di hotel yang sekeren ini kalo biasanya ke luar kota. Muehehehehe :3

Nama hotelnya Bliss Wayan Hotel dan terletak di Jalan Legian, Kuta. Ibaratnya di depan Pantai Kuta itu ada  semacam blok, nah hotel gue ini membelakangi Pantai Kuta. Jadi lokasinya lumayan strategis yaa. Gue nginep di Deluxe Room dan keren banget kamarnya. Dan yang terpenting..... Ternyata ada TV kabel broooo! Malam pertama gue inget banget gue nonton The Sixth Sense di Fox Movies Premium, dan besok malamnya nonton Scre4m yang ternyata cuma serem di musik, filmnya keren abis.. Menantang banget hahahaha. Ohya, gue dapet kamar di lantai 2, kamar 220.

Sebenernya hotelnya juga menyediakan fasilitas WiFi per kamar tapi sayangnya HP gue yang bapuk ini, tidak mendukung fasilitas WiFi sodara-sodara. Sigh, jadi makin pengen ganti HP aja -.-

Nah, demikianlah hari pertama gue berakhir di Bali 8)