Wednesday, December 12, 2012

Where is the Justice?

Beberapa hari ini (dan masih berlangsung ke beberapa hari ke depan) sekolah gue mengadakan acara classmeeting. Classmeeting adalah suatu acara untuk 'mempertemukan' masing-masing kelas dengan kelas lain dalam bentuk perlombaan olahraga. Biasanya gue excited banget dengan acara ini, karena gini-gini gue juga suka olahraga..

Gue udah menargetkan mau ikut cabang basket dan futsal. Tapi kalo lo memerhatikan, gue memasukan kata 'biasanya' di kalimat terakhir..

Yap, classmeeting kali ini itu booooooooooooooooooooooooring banget buat gue. Gue gak berpartisipasi di ajang manapun. Guess why? Karena peran cewek sangat dibatasi.

Bayangkan, untuk basket putra per kelas diambil 6 orang, tapi basket putri cuma 3 orang. Volley juga campuran, tapi ini fair karena cewek dan cowok masing-masing 3. Merasa ini parah? Eits tunggu dulu, futsal putri diambil 6 orang........................ per angkatan! Gue emang ditawarin ikut, tapi coba pikir. Kelas X ada 7 kelas, diambil cuma 6 orang. Pasti ada kelas yang berkorban dong? Nah gue gaenak kalo kelas gue diambil 2 orang.

Udah gitu dengan lomba yang cuman seemprit, sumpah gue heran kenapa acaranya sampai menyita waktu seperti jam belajar biasa, sampe jam 3! Gila, gue sekolah yang ada kerjaan aja udah bosen abis, ini, udah kelas dikunci, 3 jam?! Dafuq. Pake kek lapangan parkir depan. Susah amat jir. Takut banget murid kabur. Kalo acara lo menyenangkan juga gabakal gaada yang kabur.

Yang gue pertanyakan adalah, dimana emansipasi wanita ketika di jaman sekarang kalo masalah olahraga aja di-dominasi cowok-cowok yang nganggep, "Ah cewek ngapain sih." Without your mom who is I'm sure a woman, you won't even be able to move a muscle right now.

Kalo cowok aja boleh ngambil kerjaan cewek, kayak jadi koki, kenapa cewek ga boleh ambil bagian yang sama di bidang olahraga?!

No comments:

Post a Comment