Tuesday, October 30, 2012

OUTBOND TO EAGLE HILLS


Oke.
Jadi gue ngeblog di hapeee ( ̴̴͡͡ ̴̴͡͡ʃƪ) eh engga sih gak di hp juga.. Cuma ngetiknya di HP wkwkwk

Jadi gue lagi ada free time (yang disempet-sempetin) dan emg lg mood ngetik. Btw gue pake Word To Go lho... Ini memang salah satu motivasi gue beli blackberry lagi adalah memang fitur ini. Yaa gue memang memiliki obsession yang aneh terhadap segala hal yang berhubungan dengan office gitu sihh kayak bulpen, pensil, dan sebagainya T_T

Okeeee jadi di postingan kali ini mari bercerita soal outbond kemarinnn!

Dimulai pada tanggal 11 Oktober 2012 sampai 12 Oktober 2012. Jadi rencananya angkatan gue mau outbond di Eagle Hills, Mega Mendung. Denger-denger nih, angkatan gue adalah angkatan pertama yang kelas 10-nya ada acara nginep-nginepan. Asikkk..

Pertama kita disuruh ngumpul di FV jam 7. Disana kita disuruh pake almet dulu. Sebenernya, gue bingung. Kenapa disuruh pake almet? Padahal bahkan sebagai simbolisasi yaa gitugitu doang. Tapi yaudahdeh, itu gak menjadi masalah. Kita naik ke bus yang untungnya dibagi per kelas gituuu. Gue duduk sama Chacha a.k.a Rajin Malchiella.

Sebenernya agak awkward nih.. Kenapa? Karena, ehem, kami sama-sama pake jaket varsity. Itu sebenernya biasa aja ya, tapi ternyata kita sama-sama bawa mp3 player, dan itu bener-bener jenisnya sama mulai dari bentuk sampe letak tombol-tombol. Kita sebenernya jodoh apa putri yang tertukar sih..

Pemandangan pas nunggu mobil carter

Iseng-iseng foto behelnya Cha-cha. Tau deh mickey..

Sunday, October 21, 2012

Monday, October 8, 2012

After Broken Teeth, REAL Broken Phone Appeared...





Yak! Semuanyaaa diatas itu tweet terakhir gue via Twitter for Blackberry. Yap, tepat sekali bagi anda yang tahu seluk beluknya. BB gue rusak.


Thursday, October 4, 2012

LOGARITHM IS AMAZING

Sebagai kelas X, tentunya belajar mengenai logaritma. Nah, teknik mencari nilai log a bisa menggunakan Tabel Logaritma atau kalkulator. Untuk kalkulator, hanya menekan angka kemudian menekan tombol log untuk mencari nilai logaritma atau 2ndF (second function) untuk mencari nilai antilogaritmanya. Tentunya, kalkulator yang digunakan adalah scientific calculator.
Kemudian, ada teknik kedua yaitu menggunakan tabel logaritma. Untuk hal ini saya telah menyediakan tabel logaritma lengka 1-100 (logarithm table complete 1-100) yang bisa di cek di sini. Ada beberapa teknik untuk menentukannya selain dengan menyocokan angka-angka pertama di kolom N dengan nilai mantis atau desimal di kolom horizontal. Untuk beberapa angka, kalian harus menguasai terlebih dahulu teknik dengan rumus dengan menguasai sifat-sifat logaritma.

SIFAT-SIFAT LOGARITMA
Untuk a > 0, a tidak sama dengan 1 ; p,q > 0 berlaku sifat-sifat logaritma sebagai berikut :

a.       a^log 1 = 0
b.      a^log a =1
c.       a^log a^c =c
d.      a^log b. b^log c . c^log d = a^log d
e.       a^log (p.q) = a^log p + a^log q
f.       a^log p/q = a^log p –a ^log q
g.      a^log p^q= q. a^log p
h.      a^log b = 1/b^log a
i.        a pangkat a log b = b
Pada sifat-sifat logaritma ini sebenarnya ada pembuktiannya, beberapa akan saya bahas disini.
SIFAT I :
a pangkat a log b = b
Bukti :
Misalkan a ^log b = x, maka a^x= b
a pangkat a log b = a pangkat x
a pangkat a log b = b (BUKTI)
SIFAT e :
a^log (p.q) = a^log p + a^log q
BUKTI :
Misalkan a^log p = x dan a^log q= y, maka b = a^x dan c =a^y
Pq = a^x . a^y= a ^(x+y)
 a ^log (pq) = x + y
Jadi, a^log (p.q) = a^log p + a^log q (BUKTI)