Saturday, January 12, 2013

Cool Website, for Identity and Emoticons

Yow, seperti biasa sebelum sampai ke materi pokok blog gue, gue memulainya dengan epilog curcol dulu.

JADI gue lagi browsing website buat download Photoshop 6 tuh, tapi pas udah dapet link dan udah download, ternyata butuh password. Intinya untuk ngedapetin password itu gue harus menuju ke suatu website yang butuh register. Sialnya.. Website itu lagi under construction khusus buat yang mau register! Siake! Setelah itu gue luntang-lantung di Google, cari-cari website lain yang ada Photoshop 6. Tapi malah ketemu sama website brilian yang satu ini. Pas banget buat kriminal ngerjain orang atau sekedar iseng! Muehehe.

Jadi website yang gue temukan adalah.....

*jeng jeng jeng*

***

Fake Name Generator - Generate a random name.
Fake Name Generator
Yak, jadi website satu ini bisa menyediakan lo sebuah identitas -nama, alamat, email, visa, pekerjaan, golongan darah-- pokoknya semua detil-detilnya! Yaa sebetulnya dibilang kriminal sih enggak juga, soalnya terkadang website beginian cuma buat iseng atau misalnya kalo lo mau survey, lo bisa kasih data palsu yang didapat dari website itu. Soalnya kan banyak, orang yang begitu concern dengan masalah privacy apalagi bila terkait dengan dunia maya, kayak survey-survey begitu!

Meskipun memang mungkin ada yang menggunakannya dengan tujuan jahat, misalnya buat identitas palsu, tapi sekali lagi ini hanya di dunia maya. Beda dengan pasport palsu yang ada bentuk fisiknya. Website ini merupakan penyedia nama --identitas-- palsu, lalu gue pake buat apa? Ohoo, gue pake buat iseng! Gue pengem liat aja gitu, pekerjaan ada apaan aja sih. Atau, kalo nama orang Brazil tuh kayak gimana sih.. Bahkan penulis novel yang kehabisan ide untuk nama tokoh juga bisa pakai! :D

Bahkan salah satu fitur website ini memungkinkan kita untuk membuat emoticon sendiri! W-O-W!

Mari kita lanjut ke fitur-fiturnya!

***

Home

Ini merupakan fitur standar dari fakenamegenerator.com, kita tinggal menentukan jenis kelamin, kebangsaan (lebih tepat disebut pola nama, kayak mau nama Amerika, atau nama Vietnam), dan kewarganegaraan. Nantinya akan dipilih secara acak identitas untuk kita (termasuk detilnya, seperti yang udah gue bilang :D)

Di pilihan pola nama, ada Ninja-_-

Identitas 'palsu' tapi keren..

Free Tools

Nah, gue kurang mengerti yang ini nih. Tapi kayaknya yang ini lebih serius dan bukan sekedar karangan begitu. Meskipun sepertinya topiknya masih gak jauh-jauh dari soal identitas.


Order in Bulk

Nanti kalian akan dikirimkan data-data identitas yang mereka punya dalam jumlah besar. Gue sih gak menggunakan fitur ini ya..... :|


The Sims

Yang ini agak seru! Jadi hampir sama kayak fitur dasarnya, cuma disini kalian akan dikasih data-data nama sebagai anggota keluarga kalian. Lengkap dengan pekerjaan. Meskipun gak selengkap yang pertama, karena disini gak dikasih kayak alamat dan sebagainya. Cuma tetep seru kok... Kalian bisa bikin keluarga yang cowok semua :o Sampai anggotanya 10 orang :o

Karena gue baik, gue kasih cewek satu deh di keluarganya..
Tapi lihat! Ada Secret Agent! :o

Smiley Generator

Barangkali ini bisa menjadi fitur yang paling berguna! Masalahnya gue gak bisa menggunakan identitas palsu itu di kehidupan nyata kan.. Nah kalo yang ini bisa!

Yap! Kita bisa membuat emoticon sendiri!

Tau dong, emoticon standar itu gimana? Boring banget! Apalagi emoticon yang dari blogger, malah gak muncul sama sekali. Tapi dengan website ini, kita bisa mengkreasikan emoticon sendiri dan menaruhnya di website atau blog kita!


Salah satu print screen saat gue membuat emoticon. Caranya gampang banget... Kalian liat kan buletan atau kotak berwarna? Liat di gambar di atas ini! Nah, itu untuk memilih bentuk emoticon kalian. Kebetulan gue memilih bentuk bulat berwarna kuning. Selanjutnya kalian bisa menambahkan mata, kacamata, mulut, sampai janggut. Tersedia berbagai bentuk dan kalian bisa mengatur peletakannya untuk mendapatkan ekspresi emot yang berbeda. Kalian bisa menggunakan tanda panah (ada di kiri kolom mata, mulut, dsb) lalu tinggal geser ke atas, bawah, kiri, atau kanan. Seru banget kan!

Setelahnya kalian tinggal copy kodenya. Tersedia BB code, HTML code, dan Image URL. Yang BB code kalian copy aja di new entry website atau blog kalian. Untuk yang HTML code, copy saja di dokumen berbasis HTML seperti web (yang memakai HTML) atau bisa juga di pengeditan HTML blog, blogger juga punya fitur pengeditan HTML. Bisa juga langsung memakai Image URL. Serba mudah! Ohya, inilah hasil emoticon saya:
Keren kan..

****

Sekian dulu informasi dari saya! Semoga bergunaa~





Penulisnya kece beudh.. *plak*

1 comment:

  1. yg link d blog kk dh diblokir y? coba download dr server adobenya aja, ad linknya kok disitu, link cracknya blom mati kok. mau re upload lama banget 1,3GB 1hari lebih

    ReplyDelete