Friday, February 22, 2013

Dufan part 2: D-Day!

Yak setelah sibuk ulangan dan ini itu, akhirnya hari ini gue dapet waktu luang (thanks God it's Friday!) untuk ngeblog. Sesuai dengan yang udah gue janjikan di post sebelumnya, gue bakal menceritakan tentang semua kejadian selama gue di Dufan bareng temen-temen X5 Crowded kemarin.

Satu hal yang pasti, dan terbukti: seru abis.


***


Janjiannya sih mau jam setengah 7, tapi ya janji cuma janji dan akhirnya kita baru pada ngumpul jam setengah 8. Tapi baguslah, ngaretnya gak lama-lama amat. Setelah udah pada ngumpul, ternyata ada tambahan 1 orang yaitu Rond anak X7. Kita fix berangkat pake bus transjakarta, yang ternyata masih rame.. Tapi ramenya gak over sih karena emang udah bukan jam masuk anak sekolah dan rata-rata udah pada ngejar yang bus pagi. Cewek dan cowok otomatis juga kepisah di bus bagian depan dan belakang. By the way, gue baru tau kalo ada semacam layar gitu di halte busway Slamet Riyadi (mungkin juga di halte sibuk lainnya) yang memberi info soal berapa menit lagi bus datang dari Ancol atau dari Kampung Melayu gitu. Yah meskipun kurang berguna juga.. Karena kemarin itu tulisannya '2 menit' terus padahal ditunggu 10 menit juga gak muncul-muncul. Meskipun begitu ternyata cukup membantu juga karena kita jadi tau, kalo misalnya tulisannya kosong semua artinya busnya juga kosong. Memang waktunya gak akurat tapi kami cukup yakin soal busnya kosong itu, karena tulisannya gaada. Akhirnya kita memutuskan untuk naik yang menuju Kampung Melayu lalu kita muter langsung dari sana. Tadaa.. Ancol, here we come!


Setelah empet-empetan sampe gue sesek napas... Akhirnya bus agak lowong dan gue langsung berkumpul ke rombongan temen-temen gue, karena tadi gue misah gitu gara-gara busnya keramean. Terus gue diceritain Febby... "Na, lo harus tau tadi si Vicky ngegodain si abang buswaynya!" "Hah?" "Iya, dia sampe mintai pin bbnya!" emang Vicky pake BB... Wkwkw gila emang. Tapi akhirnya..... Bus sepi juga. Dan sampailah kita di Ancol setelah berdesek-desekan!!!


Gila gak nyangka kita beneran sampe di Dufan, ber-20 pula.

Waktu kita nyampe masih jam 9 pagi dan tadinya kita mau sepedaan, tapi ternyata pada bilang kalo misalkan kita sepedaan sekarang, nanti kecapekan disana. Akhirnya kita foto-foto doang dan gak kerasa 1 jam telah berlalu. Udah jam 10 dan kita memutuskan masuk ke Dufan. Begitu masuk pintu gerbang, ternyata kita ketemu Starbucks. Dan.... seperti tahun lalu, hanya dengan menunjukkan kartu masuk kita bisa beli yang seharga Rp 10.000 dan tentunya dengan size yang jauh lebih kecil. Tapi gapapa. Gue memutuskan beli Coffe Frappuccino.

Coffee Frappuccino-nya gue sama Katrin

Gue sama Katrin udah norak-norak aja, terus gue ngaku deh sama dia, "Ga maksud norak ya, tapi ini pertama kali gue beli Starbucks...." "..GUE JUGA NA!!!" wakakaka I am not alone! Tapi rasanya biasa aja ah....

Tiba-tiba pada teriak katanya udah buka Dufannya. Kita semua akhirnya masuk tuh ke Dufan, dan.. udah kayak milik sendiri, jir. Sepi banget Dufannya! As expected!

Setelah itu kita buru-buru masuk untuk main Kora-kora. Ngeri abis, gue tapi penasaran sih pengen lagi, tapi selalu deh pas ngantri langsung lemes kaki gue, gak mau diajak melangkah. Nyali gue langsung ciut. Gue juga cuma berani duduk di paling tengah. Sumpah ya, naik Kora-kora itu emang sih ga nyeremin amat tapi pusing kalo liat ke bawah.. Gelinya juga...

Selesai naik Kora-kora.... Bom-bom car! Gue naik sama Vira yang gak mau naik sendiri. Pertamanya sih gue yang nyetir, lalu di pertengahan si Vira mau nyetir, yaudah gue kasih. Pas Vira nyetir... ngeri abis. Dia entah dengan sengaja ataupun tidak nabrak mobil orang terus, bagai menyerahkan diri ditabrak gitu. Udah gitu kuku gue hampir patah gara-garanya. "Udeh Vir sini gue aja yang nyetir!" gue panik. Eh tiba-tiba waktu mainnya habis. Okay..


Selepas dari main bom-bom car pada mau main Hysteria, yang terima kasih Tuhan, belum beroperasi. Gue akhirnya ngajak yang lain main Alap-alap. Alap-alap itu roller coaster yang buat anak kecil, semacam Halilintar mini dehh. Karena gue suka banget roller coaster tapi gak berani naik Halilintar, gue suka banget sama Alap-alap dari kecil. Gue kalap main Alap-alap. Eh itu kalimatnya berima ya..



Karena temen-temen gue juga pada kalap main kicir-kicir, gue juga gamau tau dong. Gue yang juga gak berani naik Kicir-kicir main Alap-alap sampe tiga kali! Ah seru banget, gue nyobain di paling depan, tengah, sama belakang. Breh, gue baru tau kalo duduk di paling belakang itu paling seru, paling kerasa sensasinya. Mantap!


Kemudian kita beranjak ke... Gajah Beledug! Seru, dan entah kenapa gajah gue ga mau naik turun... Tiba-tiba kita nyampe di Istana Boneka. Sebetulnya banyak yang serem tapi karena pilihannya cuma itu atau poci-poci, gue ikut yang Istana Boneka lah.. Di Istana Boneka itu.. serem abis. Boneka anak kecilnya mirip Chucky semua. Elis udah ketakutan aja tuh sama Febby. Udah gitu tiba-tiba baju kita jadi pada glow in the dark masa.. Sewaktu sudah agak lama di atas perahu, kita semua mulai iseng. Satu per satu turun dari perahu dan mulai manjat-manjatin ke panggung. Uh, seru abis!

Di atas panggung Istana Boneka

Ada kejadian menarik disini.... Tepen muntah. Baru pertama kali gue menemukan kejadian ada orang yang muntah selagi naik perahu di Istana Boneka. Katanya sih mabuk laut. Dimana lautnya, pen.. Hahaha! Ternyata selain Josh dan gue, ada juga yang gampang pusing.

Detik-detik sebelum hoekk moment.

Yowiss, langsunglah rombongan kami menuju Rumah Cermin. Serem abis disini, antara takut ditakutin sama ga nemu jalan keluar. Bedeh. Untungnya rombongan. Setelah selamat dari Rumah Cermin, kami langsung menuju Rumah Miring yang memang terletak berdekatan. Disini udah banyak yang teriak takut mual dan sebagainya, gue juga takut sih. Kita buru-buru dan.... tiba-tiba langsung keluar. Perasaan dulu tuh disini gak secepet itu deh, ini belom 10 detik aja kelar.

Kemudian gue ngikut yang lain jalan lagi. Kayaknya sih mereka mau main Halilintar.. Untungnya dapet ke 4D duluan dan menonton Happy Feet. Jujur ya, feel-nya lebih dapet itu kalo nonton yang gelondongan kayu, yang ini gue cuma ngakak-ngakak doang, gak serem-_-

Keluar dari 4D, gue dipaksa naik Ontang-anting. Sebenernya gue takut banget kalo pusing, apalagi kata Katrin Ontang-anting itu bikin pusing banget. Tapi ternyata kata Katrin yang bikin pusing itu bukan wahana yang ini, makanya gue berani coba. Ternyata... seru juga! Emang sih rada pusing apalagi awal-awalnya, aduh ampunnnnn! Tapi gue menemukan cara supaya gak pusing, yaitu dengan menatap objek bergerak kayak kita, jadi kita ga sepusing kalo liat awan, misalnya. Ini salah satu contoh teori relativitas nihh. Kalo misalnya kalian di mobil, jok mobil kalian akan terasa diam, tapi pas nengok ke depan pohon-pohon bergerak jauh ke belakang. Gue naik Ontang-anting sampe dua kali, dan ternyata seru juga.. Malahan bukan gue yang pusing. Haha ternyata gue strong juga!

Turun dari Ontang-anting, si Inang dengan gila masih naik 1 putaran lagi, sambil main hape. Iya, sambil main hape. Gilaa, orang-orang puyeng dia malah ngapel! Tapi akhirnya Inang turun juga dan dia ga naik lagi, kita langsung makan ke McD. Ah, gue udah mual banget gara-gara telat makan. Tapi akhirnya kita makan!^^ Sempet nyesel sih gak beli burger, tapi gapapa, gue sukses menghemat hehehe. Di McD kita lumayan lama, gue semeja sama Icha, Vira, Tepen, dan Deryan. Kita nongkrong dulu dan gue (sambil nyomotin kentang mereka) ngobrol dengan asik, sampe lupa gue kita ngobrolin apaan.

Keluar dari McD, ternyata di samping McD itu ada Perang Bintang, jadi langsunglah kita hajar. Sekali lagi ya ditegaskan, sama sekali gak ngantri. Dufan milik Crowded! Ahahaha. Disana akhirnya gue mengerti gimana cara main Perang Bintang, karena selama ini gue bingung.. Kok ngga ada apa-apa tiba-tiba gue dapet poin.. Atau, kok adek gue poinnya lebih banyak.. Gue tau itu ada target hijau yang harus ditembak, masalahnya gue ga bisa ngeliat pistol gue nembak kemana. Tapi ternyata ada laser berwarna merah dari pistol kita. Akhirnya gue mengerti. Yeah.

Perang Bintang. Aldo dan Deryan lagi ngapel.

Karena udah dari awal Perang Bintang pada bilang kebelet, akhirnya kita, terutama yang cewek-cewek, pergi ke WC. Kemudian karena masih kenyang akibat makan tadi, kita memutuskan naik yang ringan-ringan dulu, seperti Burung Tempur. Sebenernya sih ini sejenis Gajah Beledug ya... Ohya, lagi-lagi burung gue (kok enakan ngomong 'gajah gue' ya) gak bisa naik turun! Argh, kena kutukan apa sih. Gue juga satu Burung (serius ngomongnya gak enak) sama Josh.... yang mohon-mohon barengan karena dia juga takut. Wakakak! Kemudian karena dia takut Jenny, ─ceweknya─ cemburu. Sampe-sampe pas gak mau difoto segala, karena gue ogah rugi, yaudah gue suruh aja Icha yang ada di Burung (uhh) depan untuk nutupin si Josh. Dapet deh 1 foto!


Di belakang Icha ada yang lagi ngumpet

Ah, jadi inget. Pas gue baru balik dari WC, Icha tiba-tiba manggil gue, "Na! Itu cewek apa cowok sih?" dan sayangnya gue gak keliatan orangnya, takut juga sih kalo gue jadi nyari-nyari gitu. Nah pas naik Burung Tempur itu gue ngeliat dibawah orang yang dimaksud Icha. Aduh, dunia seperti mau kiamat. Gue juga pernah menjumpai orang-orang seperti itu pas tahun lalu ke Dufan. Apa di Dufan banyak orang seperti itu? Di detik itu juga gue menetapkan peraturan nomor 1 dalam hidup gue: gak mau kerja di Dufan. Kecuali jadi yang punya Dufan..

Pemandangan pantai Ancol dari atas Bianglala
Ngomong-ngomong soal yang punya Dufan, gue jadi inget kalo pembicaraan ini pernah terjadi. Setelah naik Burung Tempur, ternyata temen-temen gue yang lain pada mau naik semacam piring yang diputer-puter. Aduh gue gak tahan deh jadinya gue ngajak Josh, Steven (yang baru muntah ituu), sama Deryan untuk main Bom-bom Car lagi. Sialnya, tempatnya agak rame. Emang sih gak rame yang gimana-gimana tapi untuk ukuran Dufan yang sepi banget itu, gue dan teman-teman jadi males untuk ngantri bahkan biarpun cuma 10 menit. Akhirnya kita naik.. Bianglala! Tadinya Bianglala mau dijadikan pilihan terakhir untuk sekalian melihat sunset, tapi gue tidak menyesali pilihan ini kok huahaha. Di Bianglala dapet beberapa foto bagus dan ternyata temen-temen gue yang tadi lagi main Halilintar, jadilah kita main Bianglala. Sialnya selama di Bianglala kaki gue kram, jadi gak bisa menikmati panorama sampai gimana banget. Cuma gue sama yang lain jadi sadar kalo Dufan itu gede banget, apalagi Ancol-nya. Kita jadi mikirin seberapa banyak coba income si pemilik Dufan.

Kemudian daripada itu, untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Republik Indonesia ternyata waktu telah menunjukkan pukul 14.40, gue langsung pergi ke Treasure Island: Temple of Fire dan kita nyiapin tempat untuk yang lain. Sewaktu lagi jalan tiba-tiba gue merasa ada yang manggil.. Ternyata ada Febby, Thingthing, Luisa, dan Vicky yang lagi naik Kora-kora. Yah bisa dibayangkan ya di tempat seluas itu bahkan teriak-teriak aja kedengeran, antara tempatnya yang sepi atau mereka pada toa. Jadinya gue duluan ke Treasure Island-nya. Dua menit sebelum show dimulai, datanglah mereka berempat. Rombongan yang tadi main Halilintar udah gak tau kemana, akhirnya mereka ketinggalan deh.

Awalnya itu show-nya krik banget. Bahkan sampai lampu panggungnya dimatiin dan udah pada mau keluar lagi, eh ternyata belum! Kemudian akhirnya sampai di bagian keren dimana panggungnya kebelah dua dan.. Panggung bagian dalamnya keren abis. Efek apinya bener-bener mantap, semuanya deh mantep. Seruan ini daripada yang Cowboy di Taman Safari, menurut gue sihh. Ngomong-ngomong pemeran ceweknya namanya Dora.. Dan pemeran utama cowoknya mirip Pak Margus..
Efek yang super duper.
Dan ini bukan efek ter-wah.

Bersama pemain Ozi.

Bersama pemain kece.

Setelah itu kita langsung keluar arena show, pas banget ngeliat Tornado. Akhirnya sembari menunggu temen-temen yang tadi kita tinggal, kita nonton orang naik Tornado deh. Lalu gue tanya ke Lui, "Eh perasaan dulu ini lebih ekstrem ya? Sampe diagonal gitu." Kemudian baru lah Lui cerita.. Ternyata dulu temen mamanya pernah liat ada 7 orang jatuh dari Tornado. Asli serem banget. Emang sih seperti gosip doang tapi coba deh, kalo misalnya gosip masa iya beneran jadi gak se-serem dulu? Selagi asik gosip, sampailah teman-teman yang lain. Ternyata mereka naik abis naik Kora-kora 2 kali berturut-turut. Gila berani abis.

Ternyata... ada juga temen gue yang mau naik Tornado! Gilaaa, mereka adalah pacarnya kakaknya Darryl, Darryl, Deryan, Inang, Vicky, Luisa, Yolanda, Elis, dan Icha. Entah apa ada yang ga kesebut, tapi serius, gue bangga menjadi ketua kelas mereka. Seumur-umur gak pernah tuh ada orang yang gue kenal berani main Tornado.

Pas mereka selesai main Tornado, mereka pada cerita. Sebenernya itu lebih pusing naik Kicir-kicir, tapi kalo di Tornado ngerinya itu jatuh, karena Icha bilang dia hampir molos sampai nahan pakai kaki. Nah yaudah nih, setelah Tornado kelar..... It's show time!

Tibalah ke momen yang paling gue tunggu, main Niagara-gara. Niagara-gara menduduki peringkat pertama mainan terekstrem yang paling gue suka. Asik aja gitu, dan seremnya gak lama-lama. Niagara-gara juga merupakan wahana paling ramai di Dufan, ngantrinya bisa sampai 30-40 menit, tapi karena nunggunya bareng temen, tetep asik dong XD. Seru banget mainnya, gue gak kebasahan gara-gara depan gue Aldo, dan untung juga karena depannya Aldo begitu nyungsep ke depan ada dia! Hahah :D

Begitu Niagara-gara kelar, anak-anak langsung menuju ke bagian klimaksnya, main Arung Jeram. Ternyata pas jalan kesana, pada tergoda untuk main Halilintar. Akhirnya gue cuma duduk nungguin Vira dan Icha ke toilet begitu anak-anak pada keluar abis main Halilintar. Ehh datanglah Thing-thing, yang dengan kata-kata ajaibnya bilang sama gue, "Ayo naik aja Na! Sumpah gue juga takut tapi ternyata kalo merem itu gak berasa apa-apa sama sekali!" Disusul sama temen-temen yang lain, "Kesempatan sekali doang loh Na! Mumpung diskon!" "Cuma 1 putaran!" akhirnya gue tergugah untuk naik.

Sekali lagi kalo belum jelas, NANA TERGUGAH MENCOBA NAIK HALILINTAR. Dan akhirnya gue berlarian kecil di tempat antrian, untuk naik Halilintar. Sempat ada Josh dan dia kaget gue naik Halilintar. Tapi serius deh, pas jalan itu kaki gue gak selemes ketika gue mau naik Kora-kora. Berdasarkan pengalaman Alap-alap, gue milih tempat duduk di paling depan. Emang sih sekilas paling serem tapi kalo di belakang itu lebih kerasa. Pas duduk gue udah mau turun lagi karena gue takut pas jungkir baliknya itu. Gue tanya sama Icha, apa kalo jungkir balik badan kita kayak turun gitu? Ternyata Icha bilang engga. Gue gajadi turun. Tapi gue cuma buka mata beberapa milidetik pertama, dan selebihnya gue tutup mata. Gak kerasa...... Tau-tau Halilintarnya berhenti, yak, gue baru saja memainkan wahana itu! Gilee, seru banget. Bukan seru sih, tapi seneng aja karena itu pembuktian.. Gue berani naik Halilintar! Asikkk!

Meskipun begitu tetep di hati gue, Alap-alap yang paling top markotop! Bukan apa-apa, kalo naik Alap-alap gue tetep bisa buka mata dan sensasinya berasa gitu wahaha.

Nah, tadi gue udah bilang kan kalo Arung Jeram itu klimaks kita? Setelah tertunda karena Halilintar, jadilah kita menaiki Arung Jeram. Gue udah bawa lengkap bajunya nih, gara-gara udah pernah kejadian gue main Arung Jeram eh gak bawa baju. Pertama mainnya itu gak basah. Awalnya udah mau udahan tapi karena masih banyak waktu, gue dan teman-teman naik lagi. Kemudian masih gak begitu basah, akhirnya naik lagi. Naik lagi. Naik lagi. Pokoknya ajakan, "Lagi yuk?" udah gak bakal ditolak deh. Sampai terakhir udah jam 6 kurang dan gue udah mau udahan. Ehh tiba-tiba anak-anak cowok pada dateng mau main lagi, tergoda lagi lah gue... Pas main sama anak-anak cowok itu baru deh bener-bener basah karena kesirem, selain itu pas dapet boat yang tengahnya bolong. Beuh. Tadinya gue kira itu terakhir kali main Arung Jeramnya, tapi karena belum tutup kita mau main yang buat penutupan. Ini bener-bener klimaks karena selain boat-nya bolong kita juga minta dicepetin. Di putaran terakhir ini selain basah banget kita juga mengucapkan wishes semoga anak-anak Crowded naik kelas semua. Bener deh gue ngerasa beruntung banget karena pergi hari itu dan... gak rela kehilangan mereka.

Setelah itu udah bener-bener gelap dan Arung Jeram-nya juga udah tutup. Setelah ganti baju, kita berbenah dan meres-meres baju. Gue jadi mengerti perasaan mbak gue, mama gue, nyuci celana jeans yang sedemikian berat dan susah untuk diperes.

Ohya, ngomong-ngomong kita juga ngitungin tuh main Arung Jeram sampai berapa kali.. Dan menurut berbagai sumber....

GUE MAIN ARUNG JERAM SAMPAI 8 KALI.

Bener-bener hari yang gila, sekaligus seru. Selagi gue sibuk berbenah ternyata temen-temen gue lagi pada naik Hysteria, lalu kita pulang deh setelah sebelumnya foto-foto di Bianglala yang juga ga sempet dinaikin mereka, tapi gue udah.. Hehehe.

Mantap
Sebenernya sempet nyesek karena mainan remeh temeh yang bagus untuk foto-foto, seperti Merry Go Round malah ga bisa dimainin. Tapi tetep asikkk apalagi bagian Arung Jeramnya! :3

Pulang-pulang perut gue udah keroncongan dan terselamatkan oleh rotinya Vina. Kita naik bus transjakarta yang gak sepenuh tahun lalu. Gue dapet tempat duduk kali ini karena emang udah capek banget dan sebelumnya kram lagi untuk keempat kalinya (kram ketiga terjadi saat mengantri arung jeram untuk kesekian kalinya). Gue dan beberapa teman yang lain turun di halte Slamet Riyadi yang ada di depan FV karena emang banyak di antara kami yang pulangnya dijemput disitu. Dari FV gue, Luisa, dan Icha naik taksi sampai ke depan rumah masing-masing. Syukurlah karena emang udah capek dan laper banget.. Pulangnya gue langsung mandi dengan heboh gara-gara gosipnya sih air di Arung Jeram itu air danau. Kemudian setelah main sebentar gue langsung tepar. Bener-bener bersyukur udah menyicil PR untuk hari Kamis..

***

Seru banget jalan-jalan kali ini! Emang sih kurang foto nih, tapi untungnya ada htc Deryan dengan kamera yang canggih banget. Bener-bener ngerasain yang namanya quality time di sini apalagi bagian Arung Jeram :p

Gue juga gak bakal lupa kalo pertama kali gue ke Dufan berani naik Ontang-anting sama Halilintar itu pas bareng Crowded! Gila, naik Halilintar itu udah kayak Mission Impossible kali buat gue. Makasih banyak untuk semuanya, Tuhan memberkati kita! Amin!



No comments:

Post a Comment