Monday, February 18, 2013

Rage Comic

Berawal dari perkataan Yola, "Na, buatin komik kayak 9gag dong buat kelas kita." "Ah gue males kalo harus buat di paint, emang ada programnya?" "Iya ada."

Okelah.

Gue selama ini ngeliat orang-orang bikin rage comic tapi gue males bikinnya. Kenapa? Karena gue pikir selama ini mereka bikinnya pake paint! Tapi ternyata ada cara yang lebih mudah. Gash.

Jadi gue tadi nyoba bikin sebuah rage comic yang menyindir tentang keadaan kelas yang udah gue ceritakan sebelumnya. Sebenernya dari gue main 9gag pun yang gue tunggu-tunggu kalo bukan gambar-gambar keren tapi terutama rage comic-nya. Enak aja gitu bacanya. Dan satu hal yang gue tau dari 9gag adalah gimana nyindir tapi bisa bikin orang ngakak. Well, mungkin yang kali ini gak bikin kalian ngakak tapi setidaknya gue menyalurkan pikiran gue disini. :D

Melalui rage comic ini gue ingin meyakinkan sekali lagi, rage comic yang di-translate atau dibikin ke bahasa Indonesia itu jadi ga seru...

Kalian bisa coba bikin rage comic kalian sendiri di sini dan caranya gampang banget. Kalo mau nambahin panel, tinggal ke sebelah kanan dan disitu ada icon "+PANEL" atau "-PANEL". Kemudian kalo mau ganti-ganti karakter tinggal ke sebelah kiri, disitu ada menu dropdown yang bisa kalian pilih mulai dari "Neutral", "Female Black", "Female Brunette" dan lain-lain. Ohya, itu emang agak lama kok loading karakternya. Selain itu kalo mau maksimal kalian harus punya Flash Player 10 atau keatas (kalo ada). Di bagian atas kalian bisa nambahin text-nya. Kemudian kalo udah jadi di pojok kanan atas ada "Save/Load", nah klik aja. :D Selamat mencoba! (nb. Pas nge-save, biar gambarnya muncul jangan lupa file name-nya ditambah ".png" dibelakangnya)

Berikut ini adalah rage comic pertama gue, yang gue dedikasikan untuk kelas gue.

rage comic CROWDED by:nana

No comments:

Post a Comment