Thursday, March 28, 2013

Josh *pip*

Mari tertawa! Atau setidaknya menertawakan Josh.

Sebetulnya gue udah tau Josh dari setahun yang lalu, iyalah orang sekelas. Masalahnya dulu bagi gue Josh menjijikan sekali. Tetapi setelah dia udah punya cewek gue mulai biasa aja dan malah sering BBM-an kalo lagi insomnia. *tkb*

Nah lama-lama BBM-an gue jadi menyadari kalo Josh..... telmi. Mari kita ceritakan kebodohannya disini!

Suatu hari di grup BBM X5, kita lagi ngomongin soal topik yang seru banget dan gue nge-chat, "Sumfeh?" Lalu Josh denga polos bertanya, "Sumfeh apaan sih?" Sumfeh lo, Josh.

*** Ngomong-ngomong, gue mengasumsikan Josh itu guru dari Australia untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Waktu itu gue chat sama temen dan kita lagi ngomongin soal pelajaran Bahasa Indonesia di Australia dan tiba-tiba jadi nyambung ke Ivan, pacarnya Thing-thing yang sekolah disana dan dia jadi yang paling pinter, bahasanya tingkat tinggi sampe gurunya kagak ngerti. "Wah Ivan, Indonesia kamu bagus sekali!" lalu Ivan menjawab *imagine*, "Ciyus?" dan gurunya gak ngerti. Josh pas sekali dikondisikan sebagai guru itu."

Masih di grup dan hari yang sama, kemudian ada yang nge-chat begini, "Gue baru tau promag bukan obat batuk." "Iyalah, promag kan obat pilek." Dan Josh dengan polos (emang dia polos!?) ngomong gini, "AHAHA! Ada yang lebih goblog dari gue, masa promag obat pilek sih."

Terang aja Josh langsung diserang! "ITU MAJAS JOSH! DIA PURA-PURA BEGO, GOBLOK." Malangnya. Maksud hati nyari temen ternyata malah digoblok-goblokin.

***

Nah kejadian satu ini baru terjadi minggu ini dan ini kalo bukan lawak, gue bingung harus nyebutnya apa.

Jadi Josh kan ekskul bulu tangkis nah dia pengen ngajak sparring anak SMAK 7, lalu dia dapatlah pin temen SD gue, namanya Sephilla. Suatu hari gue lagi megang HP-nya Josh dan gue BBM Sephilla, "LALAA HATI-HATI DIMODUSIN JOSH!" temen gue ini belom bales, tapi Josh ngecek HP-nya. Tiba-tiba Josh ngeliat ke gue dengan tampang bingung, "HAH!? Sephilla ini cewek!?" gue speechless. 

Icha yang ada di samping gue tetap optimis, "Alah dia pura-pura bego." Tapi gue tau kok Josh gak cuma pura-pura *maksud gue..*. Dia tetep gak percaya padahal jelas-jelas Sephilla nama cewek, DP-nya cewek, dan PM-nya ada emot kiss dan hug. Makin gak ngerti sama Josh. Tapi Josh juga malah makin ngeyel. Akhirnya Josh nanya ke Yopie, "Eh Yop, Sephilla ini nama cewek apa.... Ah die mah bego." Iya bener sekali. Josh tiba-tiba berubah pikiran gak mau nanya ke Yopie karena dia bilang Yopie bego. Tapi gue keukeuh nanya Yopie. "Yop, nama Sephilla itu cewek apa cowok?!" "Cewek.." Terus gue sama Icha cuma bisa ngakak. Bego ngatain bego...

Sekarang gue tanya ke satu kelas dan pada jawab Sephilla itu nama cewek. Josh kalah. Telak. Aduh gak percaya deh ada orang kayak gini-_-

Sekilas info, inilah DP BBM-nya Sephilla itu.

Si Sephilla, temen gue yang 'ditransgenderkan' oleh Josh.

Semua bukti udah menunjukkan kalo Sephilla itu cewek, dan jelas banget kalo Josh itu one of a kind.

Ketika ditanya kenapa dia masih ga ngeh padahal itu foto cewek, dia bilang, "Abis gue pikir itu ceweknya!" Dasar Josh, otaknya sedang terkontaminasi masalah pacar-pacaran nih!

***

Setelah si Yopie gue benarkan dan Josh udah divonis salah sama satu kelas, tiba-tiba..

Yopie: *pake gayanya Yopie* Tuh Josh. Kalo 'Sephilla' itu kan namanya manis-manis gitu ya pasti cewek lah.. Kalo nama cowok itu....

What. Gue dan Icha saling pandang-pandangan.

Dan Yopie menyelesaikan pembicaraannya.

No comments:

Post a Comment