Saturday, July 19, 2014

Big Yellow Taxi

Karena sekolah gue mau dibenerin (or dirubuhin or whatever the term is), jadinya kita semua warga-warga FV pindah ke gedung bekas SMA Budhaya. Gue teringat masa-masa ke SD when my mom would to buy me soymilk that was sold on the front gate of Antonius. Sedangkan nyokap gue teringat ke masa-masa SMA dia, yep dia SMA di Budhaya.

Now that I can buy soy milk myself without even walking farther than I used to, I still, um hate, going to this SMA Fons Vitae.

Berjalan di gedung baru, gue baru merasakan betapa sekolah lama gue itu grand banget. Suasana ijo-ijo nya baru gue sadari dan syukuri sekarang (APA JANGAN-JANGAN SERAGAM GUE PUTIH IJO GARA-GARA INI omg that just makes sense). Kelas gue ternyata bagus banget. Papan tulis yang besar itu ternyata perlu banget disyukuri selama ini. Lapangan yang selalu gue benci di zaman classmeeting tanpa disangka-sangka ternyata bikin kangen juga. AC panas di gedung lama gak sebanding dengan gedung baru yang sering banget mati lampu.

DAN yang paling utama, JENDELA! Kelas baru gue dengan miris gak punya jendela.. padahal di gedung lama jendela-nya tuh perfecto banget.

Ketika dulu gue mengeluh karena aula bawah kita jelek banget.
Ternyata ada yang buat punya aula aja mesti nyewa.

Ketika dulu gue mengeluh karena aula atas buat bultang itu inappropriate banget.
Ternyata ada yang gak punya aula atas.

Ketika dulu gue mengeluh karena kita gak punya lapangan futsal sendiri dan mesti pake lapangan basket.
Ternyata ada yang bahkan lapangannya buat upacara doang.

Don't it always seem to go?
That you don't know what you got till it's gone.
                                      from Big Yellow Taxi

Sekarang gue sepertinya harus mensyukuri gedung baru, sebelum kita dipindahin sekali lagi..

 

1 comment: