Wednesday, October 29, 2014

Random #5: Nasi Garam

Tau nasi garam?

Pertama kali gue denger soal nasi garam adalah ketika gue baca majalah Bobo sewaktu SD. Ada rubrik dimana pembaca mengirim cerita pendek mengalami pengalaman menarik mereka dan salah satu dari cerita tersebut berkisah tentang nasi garam. Si pengirim yang ternyata merupakan seorang kakak ini pada suatu hari menonton sebuah tayangan di televisi mengenai orang tidak mampu. Dalam tayangan televisi tersebut, untuk mengakali keterbatasan lauk, si ‘bintang acara’ menggunakan garam. Lalu si pengirim cerita menjadi penasaran dan dia mencoba membuat bola-bola nasi garam ini untuk dia dan adik-adiknya.

Dari kecil gue selalu penasaran rasanya bola-bola nasi garam ini kayak apa, tapi an rasanya bola-bola nasi garam ini kayak apa, tapi you know, gue males banget banget dan belom pernah kesampean nyoba bikin sampe sekarang. Yang jelas ketika dulu bokap gue marah-marah, “Makan gak! Kalo ngga pakein garem aja sekalian,” gue selalu dalam hati, iya ayo mendingan makan garem! Hahaha rebel me.

Hari ini akhirnya gue kesampean bikin nasi garam… *JENG JENG JENG JENG*

Dan gak seenak yang gue bayangkan selama ini.. *hoek hoek hoek*

Ternyata rasanya freak abis dan kayaknya nasinya harus super panas deh supaya rasanya jadi lumayan. Yang jelas gue masih gangerti apaan itu yang tadi gue makan.. Gak semua makanan enak ternyata kalau ditambahin garam :’) Untung aja dulu bokap gue gak beneran kasih gue makan garem yaoloh..

Begitulah, terkadang banyak banget hal yang ujung-ujungnya “gak seperti yang kita bayangkan”. Ketika lo pikir, “Ih enak ya kalo gue ikutan ke Dufan tadi,” pikir lagi deh. Mungkin aja kalo lo ikut ajakan temen lo ke Dufan sesampainya di Dufan lo malah, “Aduh gue jadi bokek banget nih gara-gara ke Dufan, mana kaki gue kram, temen-temen gue gamau foto bareng pula.” *LOH CURHAT* (Maafkan penulis akan ketidakrelevanan ini). Tapi serius gue syit, coba kita semua pikir-pikir lagi ketika kita mengidam-idamkan hidup orang lain. Sanggup, kita merasakan duka mereka yang gak kita tau? Banyak loh, sisi lain seseorang yak kamu tidak tau. Misalnya nih gue punya seorang teman yang tidak mau disebut namanya. Di sekolah sih dia laga-lagaan dikuncir gamau digerai, ee eee sekalinya ke party dan digerai seneng juga dia. Terus di ask.fm-nya: “Hehe sebenernya malu sih tapi ini deh gapapa” HALAH. HAALAAHH. Contoh yang konkret kan? Sekilas dia terlihat tak suka digerai, ternyata bruh..


Selalu jadi nyasar ke filosofis gini ya yaelah. Dan btw gue selalu jijik deh kalo di awal setiap post, gaya bahasa gue mendadak sok EYD getoh.

1 comment: