Wednesday, January 21, 2015

Random #6: Aku Juga Koala Kumal

Tau kan bukunya Raditya Dika yang baru, Koala Kumal?

Kemaren ini gue liat si Radith di wawancara gitu di NET TV, terus gue jadi nyadar sesuatu. Menurut gue buku-bukunya Raditya Dika tuh fix hasil permenungan dia banget terhadap kehidupan dia sendiri dan juga hal-hal yang ada di sekitar dia. Kayak buku ini tuh tentang "pulang dan pas balik ternyata semuanya gak sama lagi" atau Manusia Setengah Salmon yang kalo gasalah tentang "kayak salmon yang melakukan perjalanan jauh untuk mencari rumah", atau tentang Marmut Merah Jambu yang kalo gasalah sih tentang jatuh cinta gitu. Is this his pergulatan batin? Well.

Masalahnya adalah gue ngerasa gue kayak dia (?) Banyak banget tulisan gue yang gak jelas sok menganalogikan ini itu sok ngasih perumpamaan ini itu tapi ya pada intinya itu semua apa yang gue rasakan. Cuma gue pengen nulisnya tanpa bilang secara eksplisit gitu, lho.

Gak penting sih tulisan gue kali ini sebenernya.. Tapi ya kenapa harus penting? WKWK.

Di antara kesamaan gue dan Raditya Dika (yang mungkin gue sambung-sambungin maksa), sayangnya tulisan dia yang dijadikan buku bukan tulisan saia.

N.B. Sampe saat ini belom baca Koala Kumal, siapapun yang udah beli bukunya pinjem dong :( kehkeh.

No comments:

Post a Comment