Tuesday, March 17, 2015

I don't regret a thing. at all.

[post ini gue tulis pada 9 Maret 2015]

Besok, Aldo bakal minjem catatan Geografi kelas 10 gue, yang akhirnya ketemu juga. Setelah gue selesai belajar materi untuk US besok, tiba-tiba gue jadi kepo ngeliatin catatan Geografi gue dulu itu. Dan pas gue buka yaoloh anjir rapi bener catatan gueeeeee....
Eng ing eng, catatan kedua gue dimulai di bekas buku PS Fisika.
omg that handwriting..
omg that post-it-note..
Gue emang orangnya agak nasrsis gitu sih kalo berhubungan sama tulisan tangan wakakak. Jadi mari kita hening sejenak dan merenungkan catatan gue.

*hening*

Gue ga inget kalo gue sempet se-ambis itu bikin catatan, tulisan gue super kecil dan rapi banget. Gue ga inget deh kapan lagi tulisan gue pernah seimut dan seunyu itu. Yang lebih shockingnya lagi adalah, ini catatan Geo gue yang kedua! Apa maksudnya? Jadi, suatu hari catatan lama gue mengalami hari yang buruk. Dia ketumpahan minuman, kena es krim, dan puncaknya adalah sang catatan jatuh di genangan air.... Gue syok banget dan benciii banget sama catatan gue yag mendadak lusuh. Entah mood gue lagi bagus atau jelek, yang jelas gue memutuskan untuk NULIS ULANG CATATAN GUE YEA SUGOI SEKALI ME. Lalu mendadak gue jadi sedih karena gue ga akan pake catatan itu untuk UN.

Kenapa sih gue IPA..


Hahaha gak, gak, gue bercanda. Emang sih gue bakal lintas jurusan (there's no way back, kecuali ada jurusan IPA yang kerjaannya duduk doang di kantor, kuliahnya gapake kalkulus, terus ga berhubungan sama hidup-mati manusia *banyak mau), cuma bukan berarti gue menyesal dengan pilihan gue dulu untuk masuk IPA. Gue berencana mengambil jurusan Akuntansi di perguruan tinggi nanti. Banyak orang yang bilang, kalo gue menyia-nyiakan 3 tahun waktu belajar gue selama SMA. Dua tahun doang kali kan yang tahun pertama belum penjurusan.. hahaha. Tapi bahkan gue gak pernah menganggap kalo gue menyia-nyiakan masa-masa SMA gue dengan belajar Kimia, Fisika, Biologi, dan lain sebagainya. Dalam beberapa hal, gue lumayan suka kok belajar Biologi. Dan meskipun gue nggak suka banget praktikum dan lain sebagainya, tapi gue enjoy aja gitu ngitung-ngitung. Sekali dua kali sih, pernah gue berpikir kenapa gue harus masuk IPA? Apalagi ketika gue lagi down-downnya karena gak ngerti Matematika IPA yang wtf banget itu. Tapi gue punya kok, banyak hal yang bisa gue kenang sebagai kenangan menyenangkan menjadi manusia IPA.
Satu, setidaknya gue ga penasaran lagi akan apa yang bakal gue pelajarin di IPA karena ya gue kan masuk IPA duh gimana sih. Kebayang kalo dulu gue masih kepikiran masuk Komputer, gue pasti penasaran banget programming tuh gimana dan sebagainya. Tapi sekarang bahkan gue jadi mikir kenapa gue dulu mau Komputer -_-
Dua, karena teman-temannyaa! So sweet banget ya kan gue hoho. Gue bersyukur banget sih karena satu pilihan 'nyasar' itu gue bisa jadi bagian dari populasi IPA yang nyaris terkucilkan dari peradaban ini. Gue bisa ketemu beberapa orang yang menurut gue kocak abis sih, dan beberapa dari mereka ada orang-orang yang mungkin gabakal pernah say hi sama gue kalo aja gue ga masuk IPA. Gue juga bisa merasakan pusing-pusing dikit gitu di masa SMA ini, oke alasan ini ga masuk akal.
Sekzlkzlnya gue, sekobamkobamnya gue sama mata pelajaran IPA, ketika gue ngambis Fisika atau Kimia pun kadang gue suka mikir. Kayaknya, gue bakal kangen banget ngerjain soal beginian. Gue bakal kangen parah ngitungin mol, ngitungin gaya (yang udah mulai gue mengerti, kenapa gak dari dulu aja coba..), dan lain sebagainya (tapi kalo trigonometri sih nehi-nehi). Jadi, meskipun gue bukan anak IPA sejati, tapi kelak gue akan merasa cukup bangga pernah berpusing-pusing dengan hal ini. :')

1 comment: