Tuesday, March 17, 2015

Munching Udon and Stories at Marugame

Ujian Sekolah telah selesai! Akhirnya setelah 3 tahun, bisa dibilang perjuangan gue dan teman-teman selama SMA sudah berakhir. Kenapa? Karena mulai angkatan gue, kelulusan udah bukan lagi ditentukan oleh hasil Ujian Nasional melainkan hasil Ujian Sekolah. Tetapi hal ini gak membuat Ujian Nasional jadi kurang penting, soalnya katanya kalo gak lulus UN kemungkinan ngga bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, khususnya negeri.

Terlepas dari itu semua, tetep aja judul-judulnya kegiatan anak kelas 12 sekarang 'tinggal' UN. Dan untuk merayakan itu, Effingo memutuskan untuk pergi ke Marugame Udon!!! YEAH!

pic from myfoodiary.com

Family Udon!


Udah sejak beberapa hari yang lalu sebenernya, gue lagi ngebet banget makan udon dan beef croquette-nya Marugame :') Akhirnya kemarin kesampean juga.. Kali ini kita mencoba memesan Udon yang paket family. Jadi ada semacam baskom gede gitu yang isinya udon. Sekilas emang keliatan dikit sih.. Tapi oho, coba dimakan dulu. Kenyang banget akhirnya sampe gak abis.. Kayaknya lain kali harus bawa pasukan lebih banyak nih.. Paket family ini harganya terbilang murah yaitu Rp 85.000 karena gak pake daging juga. Nanti kita diberikan mangkuk kecil yang isinya kuah berbumbu, nah udon dari baskom bambu itu kita ambil, celupin di mangkuk kecilnya, dimakan deh. Enak :')

Satu hal lagi yang gue suka dari Marugame adalah gorengannya. Yak, gorengannya enak bangeet. Dan ada juga semacam kremesnya gitu, yang bisa kita tambahin ke kuah maupun ke gorengannya dan rasanya enak banget. Meskipun akhirnya gue kenyang banget sampe sempet berpikir, "Kayaknya abis ini gue gamau ke Marugame lagi.." tapi no, itu salah banget.. Marugame Udon menurut gue kayak Pizza Hut. Ketika lo udah makan sampe kekenyangan, lo jadi gamau makan lagi. Tapi ketika lo udah pulang dan merasa laper kembali, lo pengen balik lagi ke Marugame..

Hal lain yang gue suka dari Marugame Udon Kota Kasablanka adalah suasananya yang cozy dan friendly banget. Ketika gue pergi bareng Effingo, gatau kenapa selalu deh, pembicaraan paling ngalir itu kalo kita makan di Marugame Udon. Mungkin karena tempatnya yang luas banget, jadi kita bisa bebas 'berisik' tanpa takut ganggu orang lain. Tempat duduknya yang tersedia banyak banget bikin kita jadi gak takut ngerasa bakal 'diusir' karena dibilang makan tempat. Lopelope Marugame!

Setelah selesai makan (dan kekenyangan), kita memutuskan buat diem sejenak disana dan ngegosip (?). Sebenernya topiknya ngga gitu banyak sih tapi gatau kenapa seru aja.. Ketawa ngakaknya dapet banget. Gue sih paling ganahan pas si Vira cerita. Vira ini tipe orang yang kalau mau cerita, pasti nggak to the point, dia pasti nambahin detail yang nggak penting.

Contohnya gini. Misalnya dia mau cerita soal chat dia sama Carlos. "Jadi waktu itu hari Senin kan, nah ujan tuh gue inget banget. Nyokap gue jemput gue telat, gue kesel banget. Nah, gue sampe di rumah kan. Abis itu gue buka kaos kaki, terus anjing gue lewat. Gue ke kamar mandi tuh cuci kaki cuci tangan, terus baru deh gue masuk kamar gue. Gue buka hape gue, eh ternyata baterenya abis. Yaudah gue cari charger gue, susah banget btw carinya, pas udah ketemu gue charge. Gue buka line gue kan, [nah bagian sini baru mulai deh tuh inti ceritanya vira]." Jadi kalau kalian lagi dengerin dia cerita, kalian boleh banget kok main HP atau ngapain dulu, karena cerita sesungguhnya mungkin masih lamaaaa banget. Kemaren gue ngakak abis gara-gara ini, ngakak sampe sakit perut ketika lagi kekenyangan itu nggak enak banget sumpah.. Dan quote satu ini kayaknya penting banget untuk gue post:

Lope-lope Effingo!

3 comments: