Tuesday, March 17, 2015

Ujian Praktek, um, Praktik!

Tiga Maret 2015, akhirnya ujian praktik selesai juga!!! Satu lagi fase menjelang akhir kelas 12 terlewati. Agak sedih juga sih, karena ini berarti mungkin gue udah ngga akan pake jas lab lagi selamanya, ya akuntansi mau pake jas lab buat apaan sih emang haha. Padahal selama ini gue kaya benci banget gitu sama praktikum, tapi pada akhirnya ternyata gue jadi agak nyesel kenapa selama ini gue kurang niat gitu tiap praktikum. Ada juga sih materi-materi yang gue ngerasa bersyukur gitu karena pas praktikumnya kebetulan gue sedang memperhatikan dan untungnya pas ujian gue dapet itu, dan sebagainya.

Beberapa bahan ujian praktik jujur aja sih agak menakutkan. Contohnya, gue agak takut sama ujian praktik olahraga. Sejak ada 'kecelakaan' yang terjadi ketika gue masih SMP dulu, gue jadi agak males sama ujian praktik olahraga. Tapi untungnya gue bisa melewati itu semua sih.. Agak fail tapi kalo olahraga emang standar gue cuma 'asal lulus KKM' :'DDDDDD #tooweaktoexcercise Tapi gue cukup senang, karena ternyata gurunya gampang di-lobby HEHE dan berakhirlah masa-masa senam lantai gue untuk seumur hidup. Yeah!

Tapi ada yang spesial dari ujian praktik olahraga, yaitu senam aerobik. Kalo buat gue pribadi sih sebenernya senam-senam kaya gini buat seneng-seneng aja dan buat karaokean sejenak ketika lagu senamnya lagi diputer. Gue sendiri merasa cukup beruntung atas teman-teman sekelompok yang gue pilih untuk senam aerobik. Salah satunya adalah Laura, gue ngerasa ga salah banget pilih dia karena kalo ngga ada Laura kayaknya pada males latihan atau bikin gerakan deh.. Dan Laura juga yang mengenalkan pada kita lagu Baby Baby dari JKT48 HAHA. Lagunya enak sumpah!!! Dari semua gerakan dan lagu yang kita punya, rasanya sih paling bahagia dan semangat kalo udah sampe ke bagian Baby Baby. Sejak nada awal terdengar di kuping tuh jadi kayak happy gimanaa gitu lol. Terus gerakan kita juga otomatis jadi super duper bahagia. Sampai hari ini lagunya belom gue apus dari hape gue :')

Selain ujian praktik olahraga, ujian Agama juga menurut gue agak rumit nih.. Pertama, kita harus ngehias kelas dan menurut gue sih agak ribet ya. Tapi gue cukup bahagia karena ngehias kelasnya sampe malem gituu dan gue suka aja wkwk seru deh tinggal di sekolah sampe sekolahnya gelap. Kedua, karena bagian gue adalah khotbah. Pas pembagian tugas, gue milih khotbah antara sadar dan ga sadar gitu sih. Gue mikir, pasti yang lain pada gak mau khotbah, jadi gue langsung: "Oke deh gue khotbah aja.."

Selagi gue mempersiapkan naskah khotbahnya, jujur aja terkadang gue merasa menyesal.. Kenapa gue ngga baca puisi aja? Atau kenapa gue nggak ambil baca doa aja, atau drama yang tampilnya bareng-baren itu? Gue kepikiran akan segala macam kemungkinan fail-fail yang mungkin terjadi ketika gue khotbah. Mungkin aja ternyata bahan gue salah, gue ngomongnya kecepetan, gue lupa teks, dan lain sebagainya. Tambahan lagi gue bukan tipe orang yang gampang ngomong di depan kelas gitu aja. Tapi syukurlah akhirnya semua berjalan dengan lancar :') Gue pasrahkan semuanya pada Tuhan /? daannn yep, lumayan sukses gitu deh akhirnya.

Gue ga ngomongin ujian yang lain juga bukan berarti semua berjalan tanpa masalah. Pas ujian praktik Bahasa Inggris, hari sebelumnya gue capek banget abis try out dan sampe rumah jam 8 gue baru mulai siap-siap. Akhirnya gue udah capek berat dan ketiduran :') Untung udah sempet ngeprint naskah. Tapi ternyata pas hari selanjutnya gue latihan di sekolah, speech gue gak sampe 5 menit.. Asli panik banget, tapi gue akal-akalin dan untungnya bisa. Bahasa Indonesia juga gitu! Gue terlalu rempong bikin brosur dan ppt sampe gue belom ngapalin isi naskah. Untungnyaa gue bisa pas maju.

Dari pengalaman-pengalaman tersebut, gue mempelajari satu hal. Serahkan semuanya pada Tuhan :')

(posted way so latee past March 3rd, tehee)

No comments:

Post a Comment