Tuesday, March 3, 2015

Yearbook Photos

Hello, yep I am finally back.

Setelah sekian lama tidak nge-post, kali ini gue mau bercerita (haha) soal foto yearbook angkatan gue, err... lupa namanya. Pokoknya, angkatan ke #55 SMA Fons Vitae 1, woohoo!

Gue rada punya pengalaman buruk sama foto yearbook. Pas SD foto yearbook kelas gue tuh cuma ngumpulin foto yang nantinya bakal di-crop. Dasar gue masih kecil gatau mode, ditambah nyokap gue yang lebih gatau mode, foto gue sangat hancur sodara. Gue inget banget waktu itu sepupu gue lagi ulang tahun di KFC dan tiba-tiba nyokap gue kayak, "Na sini berdiri di situ," karena masih sangat unyu gue menurut. Ternyata dia mau foto gue, gue nurut deh senyum-senyum dikit. Gue ga sempet liat hasilnya karena emang ga peduli juga sih, hasil foto dengan kamera Nokia 6300 itu langsung dicetak dan gue kumpulin ke guru. Apes emang, foto gue semacam di crop gitu ada dan cacat banget.. ah sudahlah. (untung ada foto masa kecil dan pas kecil gue kaya cute banget gitu sih eheheheheh)

Pas SMP, tiba-tiba angkatan gue foto yearbooknya cuma di aula sekolah gitu, dan tiap kelas ditentuin bajunya warna apa. Karena amat solid kelas gue memilih patungan beli kaos warna oranye :)) Persija sangat. Sebenernya sih hasil akhirnya ngga parah-parah amat, tapi ada kesalahan teknis gitu. Jadi kelas gue kan pake balon, dan balonnya kaya diterbangin gitu selagi di foto. Terus pose tangan gue kaya lagi menyambut balonnya di udara.... and pas dicetak the balloons were gone. Pose gue terlihat freak as hell :)

Di SMA ini gue jadi trauma abis sama yang namanya foto yearbook, apalagi foto dari kakak-kakak kelas pada kaya bagus gitu kan. Terus selagi awal SMA juga gue kaya agak kurang sreg gitu deh sama yang namanya dress, dsb. Tapi sampai detik ini gue merasa beruntung banget karena ada momen-momen yang membuat gue menjadi seperti sekarang ini *anjas* Saat-saat ketika gue ngobrol bareng geng gosip (haha) di kamar no 4 Wisma Kartini sih menurut gue kaya mantep banget. Gue jadi dapet inspirasi kalo ternyata hair braiding tuh keren banget, dan dari para senpai-senpai ini gue jadi ngerasa kalo pake dress tuh bisa keren juga gitu. 

Hari-hari sebelum foto yearbook tuh hectic banget. Bukan buat gue sih, karena gue kan bukan panitia :') dan untungnya bukan panitia.. Salut sama panitia yang udah capek-capek survey lokasi, rapat, dan lain-lain deh pokoknya!

Kelas gue mengambil lokasi di Bogor gituu, di Kebun Raya Bogor tepatnya. Meski sebelumnya bingung-bingung gitu gimana caranya pergi naik kereta dan sebagainya, ternyata setelah dijalanin SERU BANGET. Kita ketemu temen-temen lagi di dalam keretanya hahaha ga ngerti lagi. Gue gak tau naik kereta bisa jadi se-exciting itu, apalagi Stasiun Bogor tuh keren abis deh beneran..

The amazing Stasiun Bogor. Pantes Asri sangat berbangga!
Sesi sebelum foto yearbooknya sih sebenernya yang asik. Karena turun di gate yang salah (kurang ajar emang itu abang angkotnya), kita terpaksa mesti jalan dulu ke lokasi. Ternyata jalannya kaya keren banget gitu dehh banyak pohon dan sempet selfie juga woohoo all hail to tongsis. Sebelum yearbook pada buka salon gitu deh dan menurut gue pada keren-keren banget.. I am just a mere baby compared to you guys :( Gue gatau kalo banyak banget dari mereka yang jago banget nyatok dan pake eye-liner HAHAHA apa banget sih kalimat ini.

Hoki banget ngomong-ngomong kelompok gue, karena kelompok gue jadi kelompok pertama yang foto. Ternyata setelah kelompok kedua, Bogor mulai diguyur hujan.. Sempat berteduh di musholla, akhirnya sesi foto dimulai lagi sekitar jam 4 saat hujan sudah mulai mereda. Banyak rencana yang akhirnya berubah, misalnya kelompoknya Patris yang akhirnya sengaja 'keujanan' di fotonya. Tapi menurut gue jadi agak keren gitu sih :')

Tolong di-like ya di instagram WKWK
Perjalanan kembali ke Jakarta (yang ternyata cuma 1 jam..) dilakukan dengan kereta juga, tapi agak ribet gitu sih karena pada mencar-mencar.. Tapi akhirnya semua sampai dengan selamat di Jakarta.

Sabtu dan Minggu itu ribet banget by the way. Kita pergi Sabtu tanggal 7 Februari, malemnya gue langsung nonton film Nada untuk Asa (yang menurut gue sangat awkward ditonton bersama keluarga :)) sampai jam 11 malam, pulang ke rumah dan tidur sekitar jam setengah 1 pagi. Setelah itu besok paginya gue langsung pergi ke Hall Basket Senayan lagi untuk ikut try out dari BEM FMIPA UI yang menurut gue agak susah.. Terus pulang ke rumah udah sore dan langsung pergi ke gereja. Pulang lagi ke rumah, gue buat naskah untuk Ujian Praktek Inggris besok udah ngantuk-ngantuk banget, gak kuat lagi akhirnya gue tidur dan gak bangun sampe besok paginya. OMG kelas 12 tuh gini..

No comments:

Post a Comment