Thursday, April 16, 2015

Being a wiseass.

Hari ini adalah hari pertama 'kebebasan semu' gue setelah berbulan-bulan berjuang di kelas 3 untuk Ujian Nasional. Meskipun gue sebenernya nggak merasa bebas sama sekali sih.

Menurut gue UN tahun ini lebih gampang dibandingkan tahun lalu, yang Puji Tuhan mirip-mirip dengan try out :'D Tapi sayang banget sih tahun ini soal bocor di google *untung w ga download* dan itu fail banget.. Masa google sih yaampun :') Jadi berasa agak kurang greget aja UN-nya. Apalagi UN ga menentukan kelulusan, jadi kurang deg-degan. (SUPER BELAGU)

Pulang ujian, gue agak bahagia menatap meja-meja berantakan gue, yang sebentar lagi akan gue bakar, yang harus dibereskan. Sedih juga sih, karena akan lintas jurusan jadi UN merupakan kesempatan terakhir in a lifetime bagi gue untuk belajar Fisika, Kimia, dan Biologi. Tapi yah, saya harus mempersiapkan diri berjumpa dengan kawan baru.

baru satu meja. nggak semuanya abis dikerjain kok..
(biar ga dibilang ambis)

Ketoprak menyebalkan *sopan banget*
Tapi UN tahun ini ada ceritanya tersendiri dibandingkan UN SMP. H-1 minggu UN gue harus diopname di rumah sakit karena demam berdarah dan tifus. Super epik. Apalagi gejala-gejala kalo gue sakit sebenarnya udah ada sejak TO DKI, jadi gue udah teler abis tuh ngerjain TO-nya. Kayaknya gue kena tifus gara-gara gue beli ketoprak deket rumah deh.. Kemudian besoknya gue langsung merasa menggigil (kirain kedinginan kena AC), padahal lagi asik karaokean Blank Space di kelas. Ehh ternyata sorenya gue tumbang.

Gue sempet berpikiran untuk ikut ujian susulan aja, makin hits dah tuh gue. Tapi untungnya gue udah membaik, dan menurut gue ikut ujian susulan bikin UN jadi makin nggak seru sih karena nggak dilalui bareng-bareng.

Selama gue di rumah sakit, gue merasa menderita sekali. Biarpun ada guling, tapi hidup rasanya hampa. Apalagi gue nggak pegang HP selama 5 hari, beh pas buka gue ngerasa eksis banget chatnya 999+. Nggak, nggak ada Let's Get Rich..

Ada pengalaman-pengalaman menarik juga selama gue di-opname. Ada satu suster yang kayaknya pas pertama kali ngerawat gue lagi ada bete gitu deh, tapi dia baik ternyata.. Dan gue agak sedih karena ketika gue meninggalkan rumah sakit gue nggak sempet bilang terima kasih dan sampai jumpa selamat tinggal sama doi. Ada juga seorang suster yang tiba-tiba nanya gue kelas berapa dan mau kuliah jurusan apa, lalu dia meninggalkan sebuah quote..
Pokoknya, Mon, kalo kamu udah lulus nanti kamu harus inget kalo kamu tuh menginjakan kaki di dunia. Kamu ga selamanya bisa jadi apa yang kamu inginin waktu kamu SMA. Temen saya? Kuliah teknik industri dan sekarang jadi guru balet.
Gue nggak ada maksud menghasut anak-anak Teknik Industri untuk mangkir dan belajar balet aja loh ya.. Maksud gue dan suster bro ini adalah, ya seperti yang di atas. Lo mungkin hari ini berpikir mau jadi A tapi mungkin Tuhan dan alam berkehendak lain. ANJAS.

Pokoknya selama 5 hari di rumah sakit gue dapat banyak banget pengalaman baru. Sensasi nggak mandi dan keramas selama 5 hari itu luar biasa, lalu ke WC pun harus menderita banget karena mesti bawa-bawa infus yang darahnya bisa ngalir balik.. Dan dijenguk teman-teman membuat gue merasa bahagia :') Setelah sehat juga gue merasa bahagia banget, karena ternyata selama ini gue punya karunia terindah, yaitu hidup sehat, yang gak pernah gue syukuri sebelumnya. Ternyata untuk duduk tenang di kursi dengan perasaan biasa aja dan kepala nggak pusing itu berharga banget loh teman-teman..

UN pun terlupakan
Perasaan gue saat UN.. biasa aja. Agak excited gitu sih, tapi yaa harus merasakan apa lagi (?) Yang jelas sekarang saya sudah bebaas. Eh tapi nggak juga.

Sepulang hari UN terakhir gue ngumpul bareng beberapa teman dari kelas gue dan itu ngakak banget parah.. Abis itu gue beli buku Casual Vacancy yang diskon dari 159 ribu jadi tinggal 50 ribu. All izz well until malemnya gue dapet kabar kalau BTA udah full, ngga bisa masuk lagi. Langsung stress saya sampai malam. Doakan menemukan titik terang ya..

Dan pada akhirnya apa yang udah gue rencanakan untuk dilakukan "abis UN deh yaa" ngga terlaksana juga. Novel gue masih banyak waiting list, dan gue belom nonton ulang Pinocchio (yang udah kebayang-bayang banget dari sejak gue di rumah sakit astagaaa gakuad). Padahal minggu depan mungkin (kalau jadi) gue udah akan mulai intensif. Ah, tapi mengeluh begini juga percuma, memang sebelum pensiun kerja kita akan selalu sibuk. #wiseass

No comments:

Post a Comment