Monday, June 29, 2015

Yahari Ore no Seishun Rabu Kome wa Machigatteiru!!!

Sekali lagi, YAHARI ORE NO SEISHUN RABU KOME WA MACHIGATTEIRU! Hahaha, gue cinta banget sama anime ini sampai bela-belain ngapalin nama panjangnya (biasanya disingkat jadi Oregairu aja). Lagi ah, Yahari Ore no Seishun Rabu Kome wa Machigatteiru!!!!!!!! Hahaha :')

Gue baru aja menyelesaikan season ke-2 dari anime ini, lalu gue merasa perlu banget di-share haha. Ketika pertama kali direkomendasikan serial ini, untungnya gue lagi niat buat langsung cari anime-nya di Youtube. Gue biasa emang suka bandel, suka males nyari-nyari anime-nya biarpun udah dikasih tau lol. Terus pas gue nonton, gue merasa tertarik banget dengan tema anime-nya yaitu (menurut wiki) social psychology. Entah kenapa gue merasa Oregairu sangat mengingatkan gue sama Hyouka (yang juga bagus bangeet, misteri gitu tapi gak serem). Lalu Oregairu juga bergenre romance comedy, slice of life, dan school. Perfect combination for me :')
Full cast of Oregairu (from Light Novel)

(l to r) Hachiman Hikigaya, Yuigahama Yui, Yukinoshita Yukino

Pusat dari plot Oregairu ini adalah sebuah klub yang kegiatannya adalah membantu orang-orang dengan menerima request dari mereka. Pada awalnya, klub tersebut hanya terdiri dari Yukino, barulah pada episode pertama, guru pembimbing klub tersebut (Hiratsuka sensei) memasukkan Hachiman ke dalam klub tersebut. Yukino sendiri adalah orang yang karena satu dan lain hal, semacam merasa enggan untuk bersosialisasi dengan teman-temannya, sama halnya dengan Hachiman. Mereka berdua pernah mengalami suatu hal yang akhirnya membuat mereka merasa bersosialisasi itu gak penting. Kemudian Yui menjadi anggota terakhir dari klub ini. Berbeda dengan Yukino dan Hachiman, Yui adalah seorang yang ceria dan mudah bergaul. Dengan adanya banyak perbedaan di antara ketiga anggotanya, klub ini berusaha untuk memenuhi permintaan-permintaan yang ditujukan pada mereka.

Sebenernya, gue bingung juga sih kalo misalnya disuruh menceritakan secara detil Oregairu ini tentang apa. Soalnya kebanyakan monologue mereka, gue agak gak nyampe.. wkwkw. Tapi pada saat-saat gue lagi nyambung, menurut gue banyak banget hal yang didapat dari Oregairu. Saat pertama kali nonton, sebenernya gue biasa aja, engga suka banget-banget. Kemudian sampailah gue di episode-episode terakhir season pertama, dan sumpah deh, that is the momentt~

Gue sendiri merasa kalo pemikiran gue kurang lebih sama dengan Yukino. Makanya, Yukino menjadi karakter favorit guee :') HAHAHA gue suka dia banget fix.

Yukinoshita Yukino

Hachiman sendiri menurut gue pribadi pinter banget, banyak pemecahan masalah dia yang menurut gue super nggak kepikiran. Dan kayaknya ini deh, salah satu faktor yang ngebuat Oregairu bagus banget menurut gue. Plotnya menarik, tapi jarangg banget ketebak. Udah gitu terkadang kita bisa nge-relate gitu deh, apa yang terjadi di anime dan di dunia nyata.

Saking sukanya sama Oregairu, gue sampe sering banget cari-cari di Google tentang seri ini, sampai gue menemukan kyakka.wordpress.com. Melalui blog yang amazing sangat ini, gue merasa nggak sendirian. Ternyata bukan cuma gue yang suka banget sama Oregairu! YEAHHHHH! Lalu blog itu hebat banget, adminnya banyak yang men-translate light novelnya (which cuma gue baca kalo ada adegan yang ngena banget doang ahahaha) dan meng-upload gambar-gambar dari light novel. Heran deh, kok kualitas gambarnya bagus banget gitu loh diapain coba hmm..

Kemudian, jika biasanya gue nge-skip opening dan ending theme gara-gara males dengerin lagunya, kali ini gue dengan niat mendengarkan. Oregairu adalah satu dari sedikiiiit sekali anime yang gue tontonin lagunya. Habis enak banget!

Itu adalah lagu pembukaan season 2.

Lalu itu adalah ending dari season 2.

Tapi saran gue sih, jangan didengerin berulang-ulang kelamaan (?) Pusing masa gue sekarang wkwk abis gak ngerti :(

Pokoknya must watch abis deh Oregairu, dan semoga ada Season 3!!!

---
I also made a copy-post of this on amknana.wordpress.com, in case you are looking for a fresher design of my blog! (on mobile)

4 comments:

  1. wohhh uda kelar? wkwk
    coba nonton ini da

    White Album yg ke 2 (y)(y)

    bagus bgtt :3
    gogogo

    ReplyDelete
  2. Yaranakutemo ii koto na no yaranai
    Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

    Great review!!
    In my opinion, Oregairu is one of the best psychological roller coaster anime nowadays.
    Harumodoki by Nagi Yanagi is also awesome... Even better than the first season's OP. Nice to see someone appreciating this piece of art

    ReplyDelete
  3. Though that last quote is from hyouka, from the character oreki hotarou. I recommend that you watch hyouka... If you havent watched it already..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha there are actually lots of people watching this anime and admit it as their favorite! Well not that 'a lot' but at least since entering college, I've found some people who are also into this. And omg you even memorized the lyrics ahhaha I never memorized non-english lyrics though :'D

      Which one is?? BTW I've also watched Hyouka!!! A great of mine recommended it to me and it was one of the very first anime I've watched which made me kinda hooked up to great animes heheh.

      Delete