Thursday, July 23, 2015

Gwaenchanha!

While waiting for my suuuuuperlong holiday to end, I watch like, lots of Korean dramas. Hahaha! #noshame

Well, actually only three Korean dramas:

It's Okay That's Love


Gue cukup yakin pernah liat poster ini di bus selagi gue berdiri di halte transjakarta Jatinegara.. hmm..
Dari awal gue mulai nanya ke temen-temen gue drama Korea apa aja yang mereka rekomendasikan, judul drama ini hampir pasti selalu ada. Gue jadi kepo banget kan, ih sebagus apa sih dramanya? Akhirnya kesempatan untuk menonton drama itu ada juga.

Menurut Wikipedia:
Jang Jae-yeol is a writer of bestselling mystery novels and a radio DJ. Playful and a bit arrogant, he also suffers from obsessive–compulsive disorder. Ji Hae-soo is a psychiatrist on her first year of fellowship. Driven and ambitious with her career yet compassionate towards her patients, Hae-soo has a negative attitude towards love and relationships in her personal life. Once Jae-yeol and Hae-soo meet, there is much contention between them caused by their strong personalities and refusal to give in to each other. But slowly their bickering turns into love and they begin to learn how compatible they are. Jae-yeol and Hae-soo attempt to heal each other's deep-seated wounds, but their fledgling relationship takes a blow when they learn that Jae-yeol's mental health issues are more serious than they initially suspected.'

Ya, kira-kira begitulah ceritanya.

Menurut gue di awal-awal drama ini menarik banget sih. Ceritanya seru dan gue sempet berpikir, apakah ini akan mengena banget ke gue kayak Pinocchio? Hmm way to early to answer that. Meskipun cerita yang ditawarkan menarik dan padet banget di awal-awal, tapi kayaknya seiring bertambahnya episode, plotnya mulai jadi membosankan dan gampang tertebak deh. Menurut gue, drama ini agak terlalu cepat membeberkan plot besarnya. Misalnya, masa di episode 6 udah ketauan sih kalo Kang Woo temennya Jae-yeol itu ternyata cuma imajiner? Meskipun sesaat gue berasa excited banget, tapi ternyata setelah itu sedikit banget hal baru yang dikasih tau ke penonton soal Jae-yeol.

Tapi emang drama ini gak cuma tentang Jae-yeol, sihh. Banyak juga plot sampingan yang menarik, terutama yang berhubungan sama pasiennya Hae-soo (si dokter, yang juga punya trauma psikologi...)! Misalnya tentang pasien yang suka menggambar ituu, yha agak vulgar kalo gue omongin disini, tapi ternyata kisah di balik pasien ini dalem uga.. Lalu ada juga cerita tentang suami istri yang punya halusinasi kalau di sekeliling mereka ada kecoak, ada ceritanya jugaa kenapa mereka bisa kayak gitu. Uhh, ya menariknya disininya deh kalo drama Korea :D so many exciting revelations.

This is Hae-joo, her clothing style is agak ga enak ga sih? Or gue doang yang gasuka..
Ini living room dari rumah kos-kosan (atau kontrakan) nya mereka! Bagus banget ya..
:'DD
Ternyata uncle Jo yang selama ini ada plangnya itu nama dokternya diaa..


Gue suka banget sama ending dari It's Okay That's Love, because it had so much love!

Yes, they are tomato-fighting (?) at the ending!
So happy to see that high-school girl whom So Kwang had interest into is still there.

So much love in the family, finally!

Di eps awal, mereka pada berantem di ruangan ini. Dan gue seneng banget karena di episode terakhir, mereka berdamai lagi!

Akhirnya mamanya Jae-yeol ikut sesi terapi juga!
Iya, di drama ini emang kayaknya semua pemainnya punya penyakit psikologis deh, bahkan dokter-dokternya aja sakit (?) Tapi nilai yang mau diangkat oleh drama ini bagus sihh, yaitu mau menghimbau terutama buat orang-orang di Korea yang sering menstereotipekan kalo penyakit psikologis = gila, dan akhirnya banyak pasien yang takut berobat karena cap ini.

This family is finally happily reunited!

Akhirnya rambut dia udah jadi item semua lagi!
Baru tau loh, ternyata uban yang diakibatkan karena stress bisa 'menghilang'.

Yeee So Kwang finally found his love!
(this is Kwang Soo from Running Man lol baru tau gue)

Ini adalah tamannya kontrakan mereka. Keren banget deh, karena taman ini letaknya ada di lantai dua!
Jadi, di bawah taman ini tuh ada kafe sama ruang prakteknya Uncle Jo.

Ada lagi satu hal yang membuat It's Okay That's Love rada spesial sih menurut gue, yaitu OSTnya! Banyak banget OST bahasa Inggris hahaha dan enak-enak banget. Beberapa yang gue suka di antaranya: Best Luck, You're My Best Friend (parah deh ini, udah gitu ada versi glee-nya juga masaa heuheu), Ship and The Globe, Cross My Mind, Hero (gue pernah denger ini di Burger Kingg yaampun hahah) deelel. Banyak dehh haha coba kalian nonton sendiri: 

Permasalahan yang ada di drama ini banyak banget (termasuk yang dialami karakter pembantu lainnya), but it's okay, because that's love. Gwaenchanha, sarangiya!


The Master's Sun
Gue tidak banyak berkomentar karena ini adalah drama dimana cewek pemeran utamanya bisa liat hantu :(((( Kebayang ga sih woy gimana tersiksanya pas nonton ini. Gue bener-bener gamau nonton ini di atas jam 8 malem. Meskipun ga serem karena nggak ada musik ngagetin, tapi tetep aja hantunya di-make up sedemikian rupa dan gue ga berani liat laptopnya kadang..

The Master's Sun bercerita tentang tokoh Tae Gong-sil yang sejak mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu (dan koma selama 3 tahun di rumah sakit), ia jadi bisa melihat hantu. Masalahnya, hantu-hantu ini melihat Gong-sil seakan-akan 'bersinar terang', jadi mereka selalu mencari Gong-sil untuk minta bantuannya menyelesaikan hal-hal yang belum para hantu selesaikan di dunia. Suatu hari, Gong-sil bertemu dengan Joo Jong-won (seorang presiden direktur dari sebuah pusat perbelanjaan) yang ternyata memiliki semacam 'perisai' dari hantu. Jadi, tiap kali Gong-sil menyentuh Jong-won, hantu-hantu yang ia lihat akan seketika menghilang. Maka dari itu, Gong-sil mencoba segala cara agar bisa dekat-dekat dengan Jong-won. Di lain pihak, ternyata Jong-won memiliki kenangan pahit di masa lalu yang berkaitan dengan kekasihnya yang meninggal dalam kecelakaan mobil naas. Dapatkah Gong-sil dengan kemampuannya menyelesaikan permasalahan Jong-won yang belum terselesaikan di masa lalu?! JENG JENG JENG JENGGGG!!!! *ala ala silet*

Cerita The Master's Sun seruu sihh pas di awalnya, tapi yahh begitulah. Gue sedikit merasakan aura The Heirs disini, cowoknya kaya banget dan ceweknya agak aneh.. KENAPA SIH WAEEEEE KOREA KENAPAAA SELALU KAYA GINI PATTERNNYA?! Terus ada satu pemeran cowok gitu yang gue udah curiga dia oplas, whoops ternyata dingdong saya benaar. Langsung males deh i :( Untung ada So Ji Sub. (?)

Hayoo yang oplas yang mana?
Terus plotnya juga gituu deh, agak lemah menurut gue dan lebih seru plot sampingannya. Cerita tentang 4 sahabat yang salah satunya meninggal itu sedih bangett menurut guee, gila bercucuran air mata gue nontonnya. Terus cerita soal hantu tong sampah yang ternyata sedih juga gue suka, cerita tentang anak yang ternyata meninggal ditabrak mobil itu juga sedih deh. Kalo ngga ada cerita sampingannya kayaknya gue udah males nonton deh. Udah gituu, di episode akhir masa.. cowoknya amnesia. Yak, di urutan pertama plot yang paling gue benci itu kalo udah ada amnesianya segala nahh udah deh ilfeel saya :) Untung amnesianya sebentar wkwk.

Hal yang selalu gue gak mengerti dari drama Korea adalah ratingnya. Ini apa penontonnya yang agak 'kurang' atau gimana ya, tapi awalnya ekspektasi gue terhadap Master's Sun ini tinggi BANGET gara-gara ratingnya yang sangat wow. Tapi yaa, ternyata begitu. Firasat gue sih kebanyakan orang suka cerita yang kaya cowonya kaya banget sama cewe biasa aja gitu yaa. FTV juga kebanyakan kayak gitu ceritanya hmmm.

Seperti biasa, gue selalu kayak "iiihh" kalo ada pemeran yang itu-itu lagi itu lagi. Dan dia adalah...
bukan, bukan Park Shin Hye nya
Iyaaa! Mamanya si *pip lupa namanya* di The Heirs ada lagi di It's Okay That's Love dan di The Master's Sun. Agak aneh sih pas pertama kali liat, "WOW SHE SPEAKS!" Udah gitu agak lucu juga di Wikipedia deskripsinya dia adalah:
Kim Mi-kyung (born October 14, 1963) is a South Korean actress. She is often referred to as "The Empress" of the Korean acting world. She is most active as a supporting actress in television dramas.
Ternyata dia emang sering jadi pemain pendukung :'D

Btw, kalau kalian memperhatikan, main heroine dari kedua drama di atas juga sama lohh. Kata orang-orang dia mainnya bagus banget dan bahkan di dramabeans.com ada yang bilang, "Kalo Gong Hyo-jin (pemeran cewenya) nangis gue juga pengen ikutan nangis rasanya :(" well, ya tapi lebay sih gagitu juga.. Haha tapi emang bener sihh acting dia bagus! Beda banget peran dia di It's Okay That's Love dan di The Master's Sun.


Angry Mom
Satu kata untuk drama ini... daebak!!! Dari 20 menit episode pertama gue udah punya firasat kalo drama ini bakal lucu banget sih.. Mungkin drama ini jadi salah satu drama yang bisa menjadi pengganti Pinocchio deh. Oleh karena itu, drama ini akan gue bikinin satu post khusus!

See you soon!

No comments:

Post a Comment