Monday, February 6, 2017

Jujur Seru

Gue lagi buat laporan magang. Tiba-tiba gue merasa bosen dan capek aja, and I just felt the urge to write (finally) something cheesy.

Dari awal bulan Januari kemarin, gue magang di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tepatnya di Kantor Regional 1. Gue orang yang penakut parah dan sangat tidak inovatif HAHA jadi sejujurnya pengalaman magang di OJK kemarin adalah hal yang sangat berharga bagi gue. Dari dulu gue sudah punya keinginan untuk magang, tapi ketakutan gue itu bahkan menghalangi gue untuk apply. Gue bahkan pernah komentar di status LinkedIn orang tentang hal ini, lol. Sampai hari ini gue masih sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada gue dari seseorang untuk kegiatan magang ini. Big thanks!

Pengumuman diterima magang di OJK ini agak lebih lambat dibandingkan dengan institusi lainnya. Gue sampai khawatir engga diterima bahkan dan mulai pasrah kalau liburan kali ini gue akan kembali menyibukan diri dengan drama Korea (hahaha). Ketika sudah dihubungi bahwa gue diterima, pada tanggal 6 Januari 2017 gue disuruh untuk berkumpul di Gedung D Kompleks Bank Indonesia. Uwaa so happy (?)

Salah satu orang yang gue kenal adalah Iman yang sama-sama dari Akuntansi UI dan temennya Tito. Terima kasih ya, Iman, berkat lo gue nggak takut-takut amat di hari pertama. :') Meskipun kami sudah sampai 30 menit lebih awal, ternyata sudah banyak banget yang datang dan kami tidak kebagian tempat duduk. Nggak lama, seseorang sampai setelah kami. "Halo, magang juga ya? Ini jam 8 kan ya?" "Iya nih." "Oh, kenalin, gue Raditya, kalian dari mana?" "Kita dari UI, Akuntansi." Lalu si Raditya kaget. Ternyata dia Akun UI juga and that's how we met Siwo. (Raditya = Siwo).

Kalo gue ceritain ini bakal jadi panjang banget wkwkw karena gue punya tendensi untuk mengingat segalanya dan nge-retell per hari. So long story short, yang ditugaskan ke Kantor Regional 1 ada 11 orang dan setiap hari menjadi indah karena mereka.

Entah kenapa gue semacam menantikan setiap hari karena ada harapan ketemu mereka dan berkumpul di ruang rapat lantai 13 itu. Somewhere along the way akhirnya kami dipecah ke beberapa bagian dan nggak berkumpul di ruang rapat lagi. Gara-gara itu, kami jadi kangen banget sama si ruang rapat dan memanggil ruang rapat itu 'rumah', our lovely code name! Dan somewhere along the way juga, perlahan-lahan kami semua kembali berkumpul di rumah lagi.

Pengalaman magang ini akan selalu menjadi pengalaman pertama gue yang mengesankan. Akan selalu kangen rumah, yang menyediakan tempat tercozy buat ngobrol gak tau diri yang kadang suka offside volume suaranya. Akan selalu kangen diskusi buat makan apa hari itu. Akan selalu kangen nyobain tempat makanan baru, pergi ke GI di hari Jumat, dan delivery-delivery di akhir periode magang karena udah capek. Akan selalu kangen juga dengan kejutan-kejutan martabak dan cakwe yang suka tiba-tiba hadir di sore hari!

Semoga kalian, teman-teman magang gue sukses selalu, ya! Sukses untuk Bu Ayu, semoga cepet ketemu judul skripsinya, kan nanti magangnya di syariah wakakak. Sukses untuk Firsti di Austria, kita pasti bakal ketemu lagi kokk tamatin Westworld ya! Sukses untuk Siwo, Australian guy yang mau magang di "Australia", ga nyangka situ Hufflepuff hmm. Sukses untuk Iman, jujur lo orang pertama yang samasama tukang *******, jo. Semoga makanan lo senantiasa higienis ya hahaha. Sukses untuk Virgin dengan komunitas BaIm lo, jangan sedih ya Vir karena berpisah dengan spot tercinta lo di depan Bu Tati :( Sukses untuk Dinda, semoga lo ga lupa ya akan magang kali ini wkwkw. Sukses untuk Lia, gue ga benci lo kok karena suara lo yang nyeret-nyeret itu HAHA. Sukses untuk Grace dan Salma, semoga kalian lulus memuaskan tahun ini (soalnya judul TA udh ketemu kan ga kaya Bu Ayu wkwk). Sukses untuk Ghazi, semoga tidak mendapat uang transport ga membuat lo kapok magang.

Terima kasih juga buat Bu Tati dan Pak Dendy, dua orang yang senantiasa mengurusi kami dengan baik di KR1. Juga kepada Pak Pur atas cerita-ceritanya dan untuk Bu Duma serta Bu Sulis atas tugas-tugasnya yang senantiasa menambah ilmu kami.

Dan jujur, akan susah punya pengalaman magang seseru ini lagi. 

Di depan air mancur BI HAHA. Jujur malu fotonya.

Full-team bersama Ghazi

Bersama Bapak KR1


No comments:

Post a Comment