Tuesday, July 16, 2013

XI IPA 1

Before beginning this post, I want to express my deepest condolences for Cory Monteith. He played Finn Hudson in Glee. He was a talented yet nice guy portraying a nice guy also. Too bad he had too leave this early. My heart broke as this news reached my ears, I thought it was a silly joke or that 'RIP' stands for 'Really Inspiring Person' as once or twice happened in the Twitter world. What a loss. Too bad it couldn't just be another joke. He was going to marry Lea, his partner in Glee and real life. Now that he is gone, I can't think of watching Glee without him. Finn was going to be a teacher! An inspiring teacher, I bet! #RIPCoryMonteith #PrayForLea


The late Cory Monteith.
So, guys, don't use drugs. EVER. Don't make people around you suffer also. When depressed, people can't be fully blamed for what they do if what they only want is actually a tranquilizer, from the mess around them.

I ain't gonna live forever
I just wanna live when I'm alive
   - It's My Life, Finn Hudson.

But guys, don't dream it's over! Although noone ever say it would be this hard.

If anyone could use Izanami. :'(

= = =

Pada 15 Juni 2013 kemarin, akhirnya gue resmi menjadi anak kelas 11. Yey.

Ketika gue masih SMP dulu, gak tau kenapa gue seneng banget dan dengan excited ngitungin berapa hari lagi gue melepaskan status junior bontot. Tapi entah kenapa, di SMA ini gue gak pengen untuk melepas status gue sebagai anak kelas 10.

Ada beberapa alasan. Yang pertama, pastinya tambah tua. Gue akhir-akhir ini gak se-semangat dulu dalam menyambut ulang tahun.. Rasanya gue bertambah tua, dan ini gak asik banget! Selain itu di kelas 11 ini akan banyak yang merayakan sweet seventeen dan astaga.. tolong, gue gak tau harus pake apa kalau misalkan diundang ke pesta-pesta gitu. Ugh. Alasan kedua, gue belom siap dengan adanya penjurusan. Bahkan boleh dibilang sih gue gak yakin 100% dengan pilihan gue masuk IPA. Meskipung memang ada beberapa bagian diri gue yang akhirnya mulai menemukan sisi positif dari masuknya gue ke sebuah kelas IPA Alasan terakhir sih mungkin yang terpenting ya. Gue gak tau kenapa tapi biarpun kelas lama gue, X5, kadang-kadang ngeselin (ampun...) tapi ternyata mereka asik banget astagahh.. Ketika pertama kali gue masuk ke kelas baru, serius deh kangen banget sama X5.. Apalagi sekarang lagi jaman-jamannya MOS dan gue inget banget kalo MOS itu yang mempersatukan kita semua. Hal ini akhirnya ngebuat gue jadi salah satu di antara mereka yang setuju banget kalo MOS itu diadakan.

Untuk alasan terakhir sih, relatif ya. Soalnya ini juga baru hari kedua gue di kelas XI IPA 1 dan belom bisa dibandingin sama kelas kemarin yang udah kenal dan belajar bareng selama 1 tahun penuh. Tapi jujur aja gue kaget dengan keadaan kelas baru.. Mereka diem banget. Entah kelas gue dulu yang ribut banget atau gimana, tapi pas gak ada guru, masa gak ada yang ribut! Sama sekali! Gue udah mikir-mikir, ooh jangan-jangan gara-gara ini anak-anak IPA semua yang rajin belajar.. Tapi ternyata ketika gue ngobrol sama temen gue yang masuk IPS, katanya kelas dia juga begitu. Gue rada lega sih, maksudnya ternyata keheningan kelas (yang mencekam) ini cuma sementara, alias gara-gara baru kenal doang :') Buruan kek berisiknya..

Btw ada beberapa hal yang bikin gue jleb sekaligus bangga.. Dalam sehari.. Jadi pas TIK tiba-tiba Bu Ratna bilang, "Seperti kelas kemarin itu yang berisik banget, X5 ya. Coba disini siapa yang X5?" Lalu gue, Vira, dan Deryan angkat tangan bertiga. Rasanya seperti ditusuk pedang.. Terus pas pelajaran PKn juga, lagi-lagi kelas X5 pernah disebut gara-gara dibilang pernah ada masalah, satu anak gak dapet kelompok. Terus gue bertiga disuruh angkat tangan lagi. Untungnya, pas pelajaran Kemarsudirinian oleh Bu Zhita, kelas kita disebut lagi! Tapi dipuji dong, hehehe, "Kemarin ada kelas yang kompak banget itu, kelas X5 ya? Yang kemarin X5 disini siapa?" lalu kita bertiga (akhirnya) angkat tangan dengan bangga.

Sebenernya kita udah dibilang untuk melepaskan embel-embel kelas lama dan mulai dengan kelas baru ini. Oleh karena itu meskipun gue pernah menjadi bagian dari keluarga X5, mulai sekarang gue akan mencoba menyebut diri gue sebagai bagian dari XI IPA 1 (ini agak panjang ya namanya..). Semoga kelas ini bisa jadi kelas yang solid! Gue udah agak senang sih karena tadi belajar Fisika dan menurut gue kondusif (masa tadi gue salah ketik, ada kata 'kurang' nyempil..), anak-anaknya aktif gitu.. Gue bisa diem aja! Hahaha.

Ohya, akhirnya di kelas XI IPA 1 ini beberapa hal terjadi dalam hidup gue.. Pertama, gue udah bukan ketua kelas lagi! Setelah 6 tahun berturut-turut menjabat sebagai ketua kelas, akhirnya tahun ini gue pensiun. Senangnya bisa duduk dengan tenang :') Meskipun gak bisa disangkal kalo beberapa saat ketika ditanya, "Siapa ketua kelasnya?" dan gue gak angkat tangan, agak sedikiiiiiiit nyesek sih. Terus untuk pertama kalinya setelah 4 tahun berturut-turut juga, gue gak menyambangi nomor absen 4 lagi! Gue sekarang bernomor absen 7, yey bekas nomornya Icha! Gue juga ada feeling dapet nomor ini sih, karena banyaknya yang namanya A dan biasanya feeling gue bener (makanya gue hoki!). Terus setelah bertahun-tahun olimpiade Matematika gak pernah menang sampe tingkat lebih lanjut bahkan gak pernah, sekarang setelah masuk ke Geografi gue malah lolos ke nasional dan akan ikut seabrek pelatihan. Duh, doakan gue bisa tahan ikut susulan ataupun ngejar pelajaran ya..

1 comment:

  1. http://budianggoro.wordpress.com/kelas-9-2/perangkat-keras-internet-intranet/

    http://ahmadrivaldys.blogspot.com/2013/04/perangkat-keras-untuk-mengakses-internet.html

    http://www.pak-w.com/index.php/materi/internet-intranet-materi-pembelajaran-internet-dan-intranet/135-perangkat-keras-yang-digunakan-dalam-akses-internet

    http://ipotes.wordpress.com/2008/06/30/perangkat-keras-untuk-akses-internet/

    http://www.umboh.net/2011/10/perangkat-keras-untuk-akses-internet.html

    http://aksrbp.blogspot.com/2012/03/perangkat-keras-yang-digunakan-untuk.html

    http://evil-techno.blogspot.com/2012/09/perangkat-keras-pendukung-akses.html

    ReplyDelete