Sunday, July 26, 2015

A Gratitude

This might be my last post which has fons vitae or SMA tag. You'll know why.

Gue baru aja ngebantuin adek gue kerjain tugas MOS dia, full team abis bantuannya. Lalu gue jadi terkenang masa-masa MOS duluu. Setelah 2 bulan libur setelah UN SMP dan gak pernah begadang (yeshh, dulu gue ga sok sibuk wkwk), sehari menjelang MOS gue tidur jam 12 malem demi ngerjain tugas. Waktu itu gue mikir, "Aduh gawat udah jam 12 ya ampun ngantuk banget deh nih aku besok," HAHAHA gak gak bohong gue ga seimut itu. Tapi beneran sih di adegan gue berasa hebat banget jam 12 masih bangun.

Anyway, gue jadi merasa tua karena tahun ini gue udah lulus dari SMA Fons Vitae 1 Jakarta behh so proud *drum rolls please* dan sekedar pengumuman.. gue udah jadi maba Akuntansi UI 2015 :)) I'll tell you the story later *tsaah.

Cepat sekali yaa waktu berlalu, ada ucapan: The older you get, the faster time seems to go. Dan ini bener bangeet. Pas masih kecil gue seakan-akan menunggu duhh kapan gue jadi orang gede yaa punya uang untuk beli komik sendiri dan sekarang voilaa.. rasanya kemarin baru MOS (yang gue post disini!) dan sekarang udah mau ospek kuliah :')

Gue jadi inget beberapa hal yang terjadi ketika gue mau masuk SMA. Sensasi deg-degannya megang almamater SMA baru yang akhirnya cuma dipakai beberapa kali selama 3 tahun. Abis adek gue lulus SMA, itu almet bakal gue lelang di kaskus :)) Terus gemeterannya kaki gue ketika pertama kali pake seragam abu-abu and be like, "Anjir sekarang gue udah kayak anak-anak di FTV!!!!" Iya agak alay wkwk. Terus betapa clueless-nya gue selama MOS, sampai akhirnya gue memutuskan, ah yaudah bodo lah gue gausah jaim-jaim, dan ternyata ketemu sama temen-temen pertama yang sama gilanya. Aduh kangen kalian banget, @crowded5 dan #X5lol nyaa! (biarpun gue sendiri adminnya heuheuheu)

Banyak banget hal yang gue pikirin ketika udah mau lulus SMP. Gue, sebagaimana anak SMP rempong lainnya, sok-sok galau mikirin SMA mau kemana. Padahal udah pasti bakalan di marsud jugaa yhaa ngapain juga gue pusing-pusing. Tapi waktu itu gue ngeliat temen-temen gue yang lain pada kena euforia milih-milih SMA, gue juga ikutan. Gue jadi merasa bodoh, ngapain sih gue ambil-ambilin brosur SMA di TU toh pada akhirnya marsud juga.. Banyak dari temen gue yang akhirnya sekolah di Gonzaga (my dream school forever and ever hahahahahahaha #pengkhianat), Penabur, atau di negeri. Dan gue di marsud. Lagi. Dulu mungkin gue ngerasa minder sendirii karena gue kaya gak maju dibandingkan temen-temen gue, tapi setelah gue pikir-pikir sekarang, gue merasa bersyukur banget gue masuk Fons.

By enrolling to this school, I got to know some people whom I'm very grateful of in my life. Some of them are even potential lifelong best friend! I got to experience some once-in-a-lifetime chances that I wouldn't ever get if I went to another top notch high school. Moreover, this school has built me to be what I am now, and I'm very grateful of the current me.

Sometimes I even got scared when people ask me which school I went to, because I knew they wouldn't hear me right (because the ejaan is so susah). But right now I won't hesitate or be joking about that name, I'm even proud.

Thank you, Fons Vitae!


-- Angela Monalisa, year 2015 alumni.

2 comments:

  1. Ehe!

    Ciee yang udah mau ospek.. Naks UI Wakaka sukses terus ya naa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh, makasih Miftah! Sukses juga yaa Mif buat lo! See u on top yaa!

      Delete