Tuesday, February 19, 2013

Dufan part 2: The Beginning

Gila, besok gue ke Dufan lagi.

Waktu jaman-jaman masih baheula, dimana blog ini masih berantakan, gue pergi ke Dufan sekali, bareng temen-temen gue. Gue pergi ke Dufan setelah sekian lama (banget) ga ke Dufan lagi.

Sebenernya sih jujur aja, gue ga begitu suka pergi ke Dufan.

Kenapa? Karena.. Gue orangnya rada vertigo gitu, cepet pusing. Jadi banyak wahana yang gue ga bisa mainin. Udah jadi kebiasaan juga kalo misalnya gue pergi bareng temen, pasti dipaksa naik ini itu :( Tapi gak tau kenapa, sekarang gue seneng aja gitu begitu tau kalo besok ke Dufan bareng temen-temen sekelas.

Manusia itu merupakan mahkluk yang menggunakan perasaan, seringkali perasaannya itu menentukan sikapnya terhadap diri sendiri, yang akhirnya berdampak kepada sikap dan perasaan dia terhadap orang lain. Setelah gue 'memperbaiki' perasaan tersebut, gue mulai bisa ngebawa enjoy dan berpikir, yah kalo ga begini namanya gak seru. Biarpun kadang jengkel, tapi seenggaknya, gue ga selamanya dibikin bete kan? Apalagi setelah gue mulai mendobrak segala mind-set gue untuk bergumul dalam satu lingkaran. It will all get better in the end.

Jadi salah satu alasan gue menerima ajakan ke Dufan adalah.. Diskon mamen. Pas gue ke Dufan bareng Reyka, Bella, Abner, Regi, dan Clifford kemarin, kalo gasalah tanggal 31 Mei atau Juni, dan hari itu merupakan hari terakhir promonya Dufan juga. Masalahnya ternyata gue baru sadar kalo tanggal gue pergi itu merupakan tanggal terakhir juga tarif Dufan untuk weekdays Rp 190.000. Nantinya setelah hari itu, tarifnya akan menjadi Rp 235.000 dan gue merasa beruntung untuk datang hari itu. Karena pikiran gue, diskon kayak gitu udah gak ada lagi dan kalaupun ada gak mungkin jadi Rp 80.000, soalnya turunnya bakal lebih jauh dong harganya, pikir gue. Tapi ternyata temen gue berhasil mendapat info ada promo baru Dufan khusus pelajar.

Promo Dufan khusus pelajar
Jadi dengan mengumpulkan minimal 15 orang dan membayar H-2, kita bisa dapet diskon jadi Rp 80.000 buat weekdays. Mantap. Asiknya lagi, besok itu bukan libur nasional tapi libur karena kakak kelas Try Out, yang which is gak semua sekolah libur. Oleh karena itu, dapat diprediksi besok bakal sepi. Setidaknya jauh lebih sepi daripada kunjungan gue kesana tahun lalu :)

Alasan kedua adalah karena sama temen-temen. Gue tiap kali ada acara pergi cuma seneng karena sama temen-temennya doang. Buat gue destinasi-nya cuma jadi prioritas gue yang kedua deh tiap ada darmawisata atau study tour.

Alasan ketiga hampir mirip dengan alasan kedua, tapi lebih spesifik: temennya lebih banyak. Gatau kenapa pergi rombongan itu asik dan biarpun rentan misah-misah, tapi enak aja gitu dibawa seru. Udah gitu dengan banyaknya rombongan gue jadi bisa menemukan beberapa yang punya destinasi maupun avoided destination sama. Contohnya Josh, terlepas dari artikel 'Mari Membaca' ternyata dia sama banget kayak gue.. Dia ga bisa naik Halilintar, Tornado, Hysteria, dan Kora-kora (biarpun gue bisa tapi mungkin di tengah). Udah gitu dia juga bisa naik Niagara-gara. Asek. Pilihan kedua jatuh pada Aldo yang biarpun badannya segede gaban, dia gaberani naik wahana-wahana itu. Ada juga Vira, yang agak ekstrem. Dia gak bisa naik alap-alap... (bakal gue paksa kok huahaha)

Akhirnya besok kita akan berkumpul di sekolah kayak waktu mau pergi ke sekolah biasa dan kita akan pergi bareng ke Dufannya naik bus transjakarta dengan mengejar tarif pagi yaitu hanya dengan dua ribu perak saja. Seneng deh, ternyata temen-temen gue ini hemat juga wkwkw. Udah gitu akhirnya gue gak akan nunggu-nunggu cengo lagi di sekolah. Dan biarpun gue nunggu, temen-temen gue pun ada beberapa yang bakal tetep dateng pagi kayak Icha sama Thing-thing. Ahh, it is so nice to have the same feeling like I did in the beginning. <3>

Anyway gue akan mem-posting semuanya di blog ini sekembalinya gue nanti. Sebisa mungkin juga gue sediakan dokumentasi yaa. Ohya, doakan juga semoga semua berjalan lancar. Amin!

No comments:

Post a Comment