Wednesday, February 20, 2013

Study 'Till You DIE!

Mayoritas dari pembaca blog gue (yang adalah temen-temen gue T_T) pasti kenal Jesslyn. Yap, dia adalah sepupu gue yang paling kecil tapi juga yang paling cerewet, sehingga otomatis membuat dia adalah yang paling lucu.

Salah satu kebiasaan dia adalah dia gamau dibilang anak kecil. "Ihh aku kan udah gede! Udah playgroup!" dia pasti selalu ngomong begitu. Yang juga lagi ngetren adalah, "Aku bentar lagi udah gede lho! Udah mau TK!" dan dia ga bosen-bosennya nanya sama gue, "TK A apa TK B dulu?" Tapi ternyata pada suatu hari pertanyaan ini berkembang.

Jesslyn lagi suka pamer di rumah kalo dia itu belajar bahasa Inggris sama Mandarin di sekolah. Jadi pada suatu hari, pas dia lagi nanya-nanya soal "SMP apa SMA duluan" gue iseng-iseng jawab pake bahasa Inggris.

Jes : Abis TK apa?
Gue : Elementary school!

Terus dia udah mulai ketawa-ketawa nih.

Jes : Wakakak (atau khkhkh?) Elementai skul itu apa?
Gue : Itu SD.
Jes : Abis elementai skul?
Gue : Junior high-school!
Jes : Akakak! Abis junskul?
Gue : Senior high-school!
Jes : (masih terkikik geli) Abis senshu?
Gue : University!
Jes : Abis Ufefity?
Gue : Then you work!
Jes : Abis itu? (gasanggup ngikutin Inggris gue lagi wakakak)
Gue : Then you'll get married!
Jes : Abis itu?
Gue : *bosen* Then you DIE!
Jes : (ketawa geli) Buset! Panjang amat sekolahnya!

Setelah itu gue juga jadi ngakak sendiri. Selama ini gue fokus ngasih tau dia siklus kehidupan tapi dia malah nganggep semua itu masih sekolah. Yakali mati itu sekolah..

Meskipun begitu kayaknya Jejes masih pinter deh. Gue inget banget dulu [pas gue masih 5 tahun adek gue nanya begini ke tante gue, "Emangnya jiji (panggilan tante) pernah sekolah? Jiji kan lahir langsung kerja!" gue cuma diam dan berpikir, ini orang bego banget.

Tapi bener juga sih kata-kata Jesslyn (bukan kata-kata adek gue..) kalo hidup ini sekolah. Bukan sekolah dalam arti pake seragam terus duduk diajar sama guru, engga. Tapi dalam hidup ini kita akan selalu belajar. Bahkan jujur aja sih, pelajaran yang kita dapat dari hidup itu kadang lebih meaningful daripada apa yang kita dapat di sekolah. Kalo di sekolah kan, kita masih bisa nyontek. Tapi di kehidupan, kita bener-bener survive atas diri kita sendiri dan ga bisa nyontek orang lain. Bukan masalah plagiat atau jati diri (gue kan ga ngomongin snsd sama cherrybelle huhuhu) tapi hidup lo, lo yang ngejalanin sendiri, lo satu-satunya yang merasakan hal yang lo rasakan itu. Orang lain gabakal mungkin bisa merasakan 100% hal yang sama.

Anyway, selamat ulang tahun ya Jesslyn. Akhirnya 19 Februari 2013 ini Jejes udah 4 tahun! Ciee mau jadi anak TK A! (plis jangan nanya lagi duluan TK A atau TK B?) Ternyata memang benar ya Jejes udah gede, buktinya udah perhitungan. Kalian harus tau Senin kemarin seharian dia nagihin, "Cece udah beli kado belom?" tanpa mengetahui kalo..... gue bokek. Huaaaa :'( Tapi tetep, sehat selalu yak!

Hem bersamaan dengan post ini gue juga mengucapkan HAPPY BIRTHDAY! Buat Clara, sepupu gue yang paling gede yang udah jadi 8 tahun pada 15 Februari kemarin. Semoga sehat-sehat dan belajarnya makin pinter ya!

Kemudian... Gue sebenernya pengen ngucapin selamat ulang tahun buat Clement, adeknya Clara yang akan berumur 5 tahun 20 Februari nanti (sehari setelah Jejes). Tapi karena harinya belom nyampe, ntar aja yaa gue update buat ngucapin dia!

[UPDATE 20 Februari 2013]
Happy birthday Clement! Supaya gak pelit-pelit kalo cece mau nonton film kesukaan cece, makan yang banyak ya!

[/]

Fyi, adek kandung gue ulang tahunnya juga Februari. Sebagai anak emas gue memang harus mengalah ulang tahunnya Mei sendiri.. Huahh gapapa deh lebih spesial daripada keroyokan wakak.

No comments:

Post a Comment