Tuesday, November 27, 2012

November 25th, Again.

Kalian pasti tau hari ini hari apa dong?

Yap, 25 November adalah Hari Guru. Jadi sebelumnya gue pengen ngucapi Selamat Hari Guru!

Tapi tentunya gue punya uneg-uneg. Jadi gini, kemaren ini gue lagi liat-liat post lama dan ada post gue tanggal 25 November 2011, disana gue nemuin post gue tentang hari guru beserta beberapa guru yang jadi acuan gue gitu deh. Sekarang akankah begitu? Tampaknya gue dengan terpaksa belum bisa mengganti nama-nama tersebut dari hati gue #eaa dan mari langsung kita bahas, siapa aja sih guru yang bener-bener oke?

1. Bu Nir
Guru Bahasa Inggris yang satu ini sukses menginpirasi gue dari segala sisi. mulai dari ngajarnya yang enak, orangnya yang sistematis, pinter manage waktu (yap, gue sampe sekarang belom bisa manage waktu dan malah nge-blog di waktu ujian...), selalu hadir dengan cerita-cerita inspiratif (inspiratif, bukan curhat) pokoknya oke banget lah. Udah gitu orangnya berwibawa. Beliau yang gak suka berisik bisa bikin kelas gue diem ga berani bersuara, bahkan ketika beliau keluar kelas. Gaada tuh yang berani rusuh. Selain itu, kalo ada yang mau tau kenapa catatan gue rapi banget, lo udah tau dong kenapa?

2. Bu There
Beliau guru Biologi. Gue sendiri baru menyadari betapa enaknya Biologi diajar dia. Pas kelas 7 dan 8 sebenernya gue benci banget Biologi sampe bio twitter gue: "Bio? Heck I hate biology!" dan sekarang? Damn, gue jadi suka banget Biologi gara-gara dia. Dia ngajarnya enak banget dan materi bener-bener dijelasin gak cuma ngomong sekilas. Belajar sama dia entah mengapa jadi sesi tanya jawab dan gue nangkep banget. Cara dia ngajar yang kayak anak kuliahan, dia ngomong dan kita boleh nyatet-boleh engga terbukti efektif banget buat orang kayak gue. Bahkan mereka yang gamau belajar aja ngerti kali. Materi banyak jadi asik deh sama dia!

3. Pak Yohanes
Well, beliau guru IPS gue pas SD dan gayanya yang khas adalah kalo kita berisik dia bilangnya, "Terima kasih ya, Nak." Dan satu kelas langsung diem. Meskipun sekarang dia udah gak kenal gue lagi sih..

4. Pak Pur
Guru Fisika yang satu ini menguasai banget subjeknya dan cara dia ngajar dengan perumpamaan di dunia nyata bener-bener efektif!

5. Bu Yohana
Guru matematika yang ngajar kita dengan sabar dan bener-bener sampe ngerti. Alhasil emang jadi lama sih ngajarnya apalagi di kelas gue wkwk, tapi kan ngerti!

6. Bu Retno
Guru matematika juga nih dan baru ketauan baiknya setelah lama diajar. Tak kenal maka tak sayang..

Sekian mungkin! Kalo ada tambahan nanti yaa. Gue baru nyadar SMP gue gitu-gitu gurunya bagus-bagus bangettt! (cc: SMP MARSUDIRINI CAWANG!)

Eh, kenapa gurunya gak ganti-ganti nominasi nya? Menurut lo.. Hahahaha #sarcasmattheworst

No comments:

Post a Comment